Sukses

Murry Koes Plus Dalam Kenangan Jokowi

Saat menjabat Walikota Solo, Jokowi beberapa kali mengundang Band Koes Plus manggung di kotanya. Meski sakit, Murry tetap manggung.

Drummer band legendaris Koes Plus, Kasmuri atau Murry, tutup usia pada umur 65 tahun. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga Ketua Paguyuban Pecinta Musik Koes Plus itu turut mendatangi pusara Murry.

Joko Widodo yang karib disapa Jokowi itu mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Murry. Menurutnya, saat dirinya masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, ia pernah beberapa kali mengundang Koes Plus untuk menghibur masyarakat Solo.

Pada suatu kesempatan, kenang Jokowi, Murry Koes Plus jatuh sakit. Namun karena dedikasinya dalam bermusik dan demi menghargai para penggemarnya, Murry tetap hadir dan menghibur warga Solo.

"Artinya, dedikasi beliau kepada pekerjaan adalah dedikasi yang luar biasa," ujar Jokowi di TPU Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).

Dalam memorinya, kata Jokowi, band Koes Plus adalah legenda. Sebab, tidak dapat dipungkiri band yang dibentuk pada 1969 itu dikenal sebagai pelopor musik pop dan rock and roll di Indonesia. Dan Murry, berada di dalam legenda itu.

"Saya kira semuanya semua tahu yang jago gebuknya, drummer Koes Plus ya Mas Murry. Dan sekali lagi memang beliau adalah salah satu legenda kita," tutur Jokowi. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Jokowi Berdoa di Pusara Murry Koes Plus
Doa Sahabat untuk Murry `Koes Plus`
Koes Plus Hipnotis Ribuan Warga Kendal

Video Terkini