Sukses

Mayat Bayi dalam Plastik Hitam Gegerkan Warga Tambora

Bayi itu telah membusuk di dalam tempat pembuangan sampah.

Warga Jalan Angke Barat RT 3 RW 1, Angke Tambora, Jakarta Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, Minggu (2/2/2014). Bayi itu telah membusuk di dalam tempat pembuangan sampah.

Kanit Reskrim Tambora, AKP Widharma Jaya, mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika salah seorang warga bernama Mulyanah curiga dengan adanya bau busuk di belakang rumahnya.

Ketika ditelusuri asal muasal bau tersebut pada Sabtu 1 Februari malam, ternyata Mulyanah tak menemukan apapun.

"Pada Minggu pagi, saksi penasaran dan kembali mencari asal bau busuk tersebut, lalu ditemukan kantong plastik warna hitam dan ketika dibuka telah dilihat mayat bayi perempuan yang sudah mulai busuk," kata Widharma.

Panik ketika menemukan mayat bayi tersebut, kemudian Mulyanah buru-buru melaporkan kejadian itu ke warga sekitar dan ke petugas Polsek Tambora. "Anggota kami langsung menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut," tambah Widharma.

Mayat bayi malang itu, sambungnya, saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya kasus penemuan mayat bayi tersebut ditangani Polsek Tambora, Jakarta Barat.

"Kami juga mengimbau warga agar segera melaporkan bila mengetahui siapa yang menaruh bayi tersebut," tukas Widharma. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.