Sukses

[VIDEO] Kuliner Cibubur, Pecel Pincuk Hingga Camilan Combro

Kendati identik dengan macet, sebagai kota satelit, kawasan Cibubur, Jaktim, ternyata punya beragam kuliner favorit. Apa sajakah?

Kendati identik dengan kemacetan lalu lintas, kawasan Cibubur sebagai kota satelit di Jakarta Timur, ternyata punya beragam kuliner favorit. Apa sajakah?

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/2/2014), Tim Jelajah Kuliner pertama kali menyambangi Pecel Pincuk Ibu Ida. Di restoran yang terletak di Jalan Raya Transyogi, Cibubur, para pembeli rela antre demi mencicipi kelezatan pecel pincuk.

Dengan merogoh kocek Rp 12 ribu, pelanggan dapat menikmati seporsi pecel pincuk. Sebagai pelengkap, berbagai lauk gurih seharga Rp 2.500 hingga Rp 10 ribu, tersedia di sana.

Tak jauh dari restoran Pecel Pincuk Ibu Ida, ada kuliner yang tak kalah lezatnya, yakni Asinan Betawi Ibu Yenni. Kudapan pedas, manis, sekaligus segar ini bisa pula menemani perjalanan Anda, terutama saat lalu lintas sedang dilanda kemacetan.

Harga asinan sayur pun murah meriah, yaitu Rp 12.500. Kunci kelezatannya ada di sambal kacang. Sambal ini menaburi asinan sayur yang terdiri dari tauge, tahu cina, timun, kacang, serta kerupuk merah dan kuning.

Ada camilan lain yang juga nikmat di tengah kemacetan, yakni combro dan misro Pak Idris. Ia bahkan mulai buka pada pukul 05.30 WIB. Hanya hitungan beberapa jam, combro maupun misro seharga Rp 500 per potong itu ludes terjual.

Keistimewaan combro buatan Pak Idris adalah rasa pedasnya. "Combro pedas, obat ngantuk," pungkas Pak Idrus. (Ans/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] Menu Peranakan Indo-China Khas Imlek Ini Lezat...
[VIDEO] Yuk, Mencicipi Jajanan Favorit Bung Karno di Bogor
[VIDEO] Yuk Cicipi Segarnya Bakso dan Seupan Talas Bogor
Video Terkini