Sukses

PKB Tak Bahas Nasib JK, Rhoma, dan Mahfud MD, di Manado

Rakornas itu hanya membahas persiapan dan pemantapan menjelang Pemilu 2014.

Ketua DPP Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengatakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, pada 6 hingga 8 Februari yang lalu sama sekali tidak menyinggung masalah calon presiden. Rakornas itu hanya membahas persiapan dan pemantapan menjelang Pemilu 2014.

"Lebih pada upaya konsolidasi dan mempersiapkan saksi-saksi di seluruh Indonesia. Di samping itu, dilakukan bakti sosial di daerah-daerah yang kena banjir dan tanah longsor," kata Marwan, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (9/2/2014).

Anggota Komisi V DPR ini menjelaskan, partainya tak mau latah dan berlebihan seperti partai lain yang telah menetapkan capres. Tiga kandidat capres PKB, yakni Rhoma Irama, Jusuf Kalla, dan Mahfud MD, akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif 2014.

"Tidak ada pembahasan mengenai capres-capres, karena capres yang akan diusung PKB sudah jelas, tiga orang itu, yaitu Pak Mahfud MD, Pak JK, dan Bang Haji Rhoma," tegas Marwan.

Meski sudah ada 3 nama kandidat capres yang dikantongi oleh PKB, Marwan mengaku, tidak menutup kemungkinan ada nama-nama lain yang akan masuk menjadi kandidat caprenya lagi.

"PKB membuka seluas-luasnya bagi kader terbaik bangsa untuk bersama-sama dengan PKB dalam membangun bangsa ke depan," tegas Ketua Fraksi PKB itu.

Marwan mengatakan, berdasarkan hasil Rakornas di Manado, PKB menargetkan masuk tiga besar pada Pemilu 2014 ini. Peluang itu sangat terbuka. Tak hanya pemenangan pemilu, partainya juga membahas ekonomi pemberdayaan umat, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang jauh lebih sejahtera.

"PKB bersama kekuatan NU dan warganya, serta semua elemen masyarakat akan bahu membahu membesarkan PKB dan memujudkan cita-cita itu dan ini menjadi tekad kami," tegasnya.

"Selain itu, kami membahas ekonomi pemberdayaan umat, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Sehingga perjuangan politik dibarengi dengan pemberdayaan ekonomi umat,"tandas Marwan. (Adm)

Baca Juga:
Wasekjen: PKB Lebih Pilih Rhoma sebagai Capres daripada JK-Mahfud
Jadi Capres PKB, JK: Tidak Ada Strategi, Mengalir Saja
Pinang JK, PKB Tepis `Selingkuhi` Rhoma Irama
Wasekjen PKB: Mahfud MD Lebih Berbobot dari Rhoma Irama


Video Terkini