Sukses

Adang Daradjatun Resmi Wakapolri

Komjen Pol. Adang Daradjatun resmi menggantikan Komjen Pol. Kadaryanto yang akan memasuki masa pensiun. Adang Daradjatun sebelumnya menjabat sebagai Kepala Babinkam Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Komisaris Jenderal Polisi Adang Daradjatun resmi menjadi Wakil Kepala Polri menggantikan Komjen Pol. Kadaryanto yang memasuki masa pensiun. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/7). Upacara yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Da`i Bachtiar ini dihadiri para Kepala Kepolisian Daerah dan Wakapolda seluruh Indonesia.

Adang Daradjatun sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan dan Keamanan (Babinkam) Mabes Polri. Dia diganti bersamaan dengan mutasi 16 jenderal polisi yang dilakukan Mabes Polri. Berdasarkan informasi yang dihimpun liputan6.com, ada empat jabatan Kapolda yang dimutasi. Antara lain, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Kalimantan Barat, dan Kapolda Metro Jaya. Rencananya, Kapolda Metro Jaya yang dijabat Inspektur Jenderal Pol. Makbul Padmanegara akan diserahkan kepada Irjen Pol. Firman Gani.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini