Sukses

Prabowo: Negara Kita Sedang Berdarah

Menurutnya Indonesia saat ini tengah 'berdarah' menghadapi kebocoran keuangan negara yang dilakukan oleh pemimpinnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto siang hari tadi mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk menghadiri undangan Muhktamar Pondok Pesantren Al Khairaat yang merupakan pondok pesantren terbesar di Indonesia Timur.

Setibanya di Pondok Pesantran Al Alkhairaat, Palu, Prabowo yang diundang sebagai tamu kehormatan diberikan kesempatan untuk berpidato di hadapan 1.000 tamu dan peserta Mukhtamar.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih menjadi presiden di Pemilu 2014 harus paham akan masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Karena, saat ini menurutnya Indonesia tengah 'berdarah' menghadapi kebocoran keuangan negara yang dilakukan oleh pemimpinnya.

"Negara kita saat ini sedang berdarah. Kekayaan kita mengalir ke luar negeri dan ke rekening-rekening koruptor, nyaris tidak terkendali akibat sistem pemerintahan yang lemah," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Karena itu, ia kembali menegaskan bahwa prioritas utama pemerintah haruslah menutup kebocoran keuangan negara, dan meningkatkan gizi masyarakat.

"Jika kekayaan negara kita terus bocor, tidak mungkin kita bisa meningkatkan kualitas SDM kita, prestasi kita, infrastruktur kita, pertahanan kita, dan tentunya wibawa bangsa Indonesia secara signifikan. Negara kita butuh kekayaan untuk menciptakan kesejahteraan" ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menjelaskan, pilihan rakyat Indonesia di Pemilu 2014 sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia kedepannya. Karena itu, masyarakat harus benar-benar memilih pemimpinnya yang bersih dan jujur serta berpihak kepada rakyat.

"Siapapun dia, jika yang terpilih bukan orang yang bersih, jujur dan berpihak pada rakyat sendiri, maka kita sebagai bangsa tidak akan mampu menghadapi tantangan-tantangan besar yang kita harus hadapi," serunya.

Dalam kunjungannya di Palu itu, Prabowo yang didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola yang juga adalah ketua Gerindra di Sulawesi Tengah menyempatkan diri mengunjungi Pasar Modern Palu untuk berdialog dengan para pedagang. Setelah keliling pasar, Prabowo kemudian makan siang di dalam pasar tersebut dengan menyantap makanan khas Palu. (Adm)

Baca Juga:
Berbekal 22 Ribu Caleg, Gerindra Optimis Menang Pileg
Punya Dana Cukup, Gerindra Cuek Soal Biaya Saksi Parpol
Prabowo Larang Gerindra Rayakan Ultah dengan Pesta-pesta
Ahok Ajak Anak Istri Temui Prabowo... Beri Tantangan `Presiden`


Video Terkini