Sukses

[VIDEO] Tersengat Listrik, Yakob Tewas di Atas Pohon Mangga

Yakob Giri ditemukan tewas di atas pohon mangga yang tumbuh di samping rumahnya.

Tangis histeris istri dan anak Yakob Giri, warga Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tak terbendung. Yakob Giri ditemukan tewas di atas pohon mangga yang tumbuh di samping rumahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/2/2014), bapak 4 anak ini meregang nyawa akibat tersetrum listrik tegangan tinggi setelah 1 dahan pohon mangga yang dipangkasnya tersangkut pada kabel listrik bertegangan tinggi.

Korban tewas seketika dengan tubuh dan wajah penuh luka bakar. Bahkan jasad korban sempat tertahan di atas pohon karena warga menunggu petugas PLN untuk mematikan listrik dan menurunkan tubuh korban.

Keluarga korban tak menyangka, niat sang ayah membantu memangkas pohon mangga milik tetangganya menjadi tragedi yang merenggut hidupnya.

Sementara itu, pemilik pohon mangga yang diduga meminta korban untuk memangkas langung diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Kasus ini menjadi pelajaran bagi warga untuk tidak gegabah memangkas sendiri pohon di dekat jaringan listrik karena sangat berbahaya. (Dan/Mut)

Baca juga:

11 Orang Tewas Kena Awan Panas Sinabung, Termasuk Reporter TVOne
Tersengat Listrik dari Kabel PLN, 6 Pekerja di Gowa Tewas
Betulkan Genset, Ayah-Anak di Penjaringan Tewas Tersetrum