Sukses

[VIDEO] Pasca-Letusan Gunung Kelud, 45 Orang Dinyatakan Hilang

Saat menurunnya aktivitas Gunung Kelud, jumlah korban yang dilaporkan hilang justru semakin bertambah.

Saat menurunnya aktivitas Gunung Kelud, jumlah korban yang dilaporkan hilang justru semakin bertambah. Kesibukan relawan di pos pengungsian kawasan Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur, kian meningkat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/2/2014), apalagi di tempat pengungsian yang menampung seluruh korban Gunung Kelud asal Kecamatan Ngantang, laporan jumlah korban hilang kian hari kian bertambah.

Hingga Minggu siang sejak Gunung Kelud memuntahkan material vulkaniknya, 45 orang dilaporkan belum diketahui keberadaanya. Selain itu 28 nama korban yang sejak awal dilaporkan hilang.

Meningkatnya jumlah pengungsi yang hilang membuat anggota keluarga korban kesulitan memastikan keberadaan mereka dan hanya bisa menunggu upaya pencarian dari pihak berwenang.

Pemerintah saai ini masih memberlakukan larangan memasuki zona berbahaya yang menjadi tempat tinggal para korban. (Dan/Yus)

Baca juga:

Gunung Kelud Kepulkan Asap Putih, Status Masih Awas
Demi Korban Kelud, Puteri Indonesia 2014 Lelang Jam Kesayangan
Warga Kaki Gunung Kelud Mulai `Berebut` Sumbangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.