Sukses

Naikkan Popularitas, Gita Wirjawan Bentuk Relawan

Gita Wirjawan terus menggalang dukungan dengan para relawan untuk meningkatkan popularitas. Gita pun membentuk Gita Nusantara.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Gita Wirjawan terus menggalang dukungan dengan para relawan untuk meningkatkan popularitasnya. Mantan Menteri Perdagangan itu pun mendeklarasikan relawannya dengan nama Gita Nusantara (GN).

Ketua Umum Gita Nusantara, Chairul Mushonif mengatakan popularitas dan elektabilitas yang tinggi menjadi ukuran bagi setiap peserta konvensi capres. Karena itu, dirinya mengangkat nama Gita agar terpilih dalam bursa capres Partai Demokrat itu.

"Tujuan jelas untuk mengangkat nama Gita Wirjawan agar bisa terpilih sebagai kandidat Konvensi Demokrat, dan dengan deklarasi ini kita akan adakan gerakan-gerakan untuk menaikan elektabilitas Partai Demokrat juga, melalui sosok beliau," kata Chairul saat Deklarasi GN di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu (16/2/2014).

Chairul menambahkan, keberadaan Gita berasal dari berbagai profesi dan elemen dari berbagai latar belakang. Mulai dari petani, pelajar, mahasiswa, pengusaha dan kaum profesional.

"Ada elemen profesional, pengusaha, ya dari macam-macam profesi. Ada anak-anak muda, ada dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), karena masih banyak yang suka sosok Gita," ujar Chairul.

Sementara Gita Wirjawan yang hadir dalam deklarasi itu menuturkan, deklarasi tersebut penting untuk mengangkat popularitasnya juga dalam rangka menjadi Capres Partai Demokrat.

"Baguslah, ini teman-teman yang merasa penting lah untuk orang-orang seperti saya maju ke depan. Mereka memberi saya dukungan moril dan dukungan apapun untuk saya maju," ungkap Gita.

Gita pun merasa yakin untuk masuk dalam bursa capres Demokrat ini, meski dirinya tetap berikhtiar semaksimal mungkin, apapun hasilnya nanti.

"Tapi saya cukup bangga karena akhir-akhir ini semakin banyak anak-anak muda mengerti apa yang saya lakukan, kalau nantinya saya diperkenankan untuk mimpin," tandas Gita. (Edo/Adm)

Baca juga :
Pengalaman Jadi Mendag, Gita: Saya Bisa Kenal Beras Ketan
Dino Patti Djalal: Pondok Pesantren Bukan Sarang Teroris
Ada 'Anak Emas' Di Konvensi Demokrat, Dino Ancam Mundur


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini