Sukses

[VIDEO] Konflik Apartemen Cempaka Mas, Penghuni `Ngadu` ke DPR

Sejumlah penghuni apartemen di Jakarta melaporkan konflik dalam pengelolaan apartement ke Ketua DPR Marzuki Alie.

Polemik yang terjadi antara pihak pengembang dengan para penghuni dan pemilik beberapa apartemen seperti di Graha Cempaka Mas, Hayam Wuruk, dan Pertokoan ITC Mangga Dua terus terjadi. Penghuni apartemen kemarin mendatangi Ketua DPR Marzuki Alie untuk membahas berbagai persoalan seputar konflik yang terjadi selama ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (18/2/2014), mereka menilai Perhimpunan Penghuni  Rumah Susun (PPRS) yang diduga perpanjangan tangan dari pihak pengembang bertindak semena-mena.

Tindakan semena-mena tersebut seperti menaikkan tarif air dan listrik secara sepihak dan terkesan tidak transparan. Karena hal itulah maka mereka membentuk kepengurusan baru atas dasar inisiatif penghuni dan pemilik. Kondisi inilah yang kemudian menjadi polemik.

Sementara pihak PPRS yang mewakili PT Duta Pertiwi selaku penjual properti menyatakan apa yang mereka lakukan sudah prosedural dan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Sementara pihak polisi yang diwakili oleh Kabareskrim, Suhardi Alius menyatakan polisi akan bertindak netral dan mengupayakan jalan tengah untuk kedua belah pihak dengan memediasi keduanya.

Diharapkan dalam pertemuan lanjutan dengan hadirnya pihak-pihak lain seperti Gubernur DKI Jakarta dan Kementerian Perumahan Rakyat, polemik ini bisa segera dituntaskan. (Nfs/Mvi)

Baca juga:

[VIDEO] Penghuni dan Petugas Apartemen Cempaka Mas Kembali Ricuh
[VIDEO] Warga Graha Cempaka Mas Tolak `Pendudukan Lahan`
Konflik Pengurus Apartemen Cempaka Mas, 140 Polisi Masih Siaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini