Sukses

Warga Teluk Buyat Dikunjungi Iluni FHUI

Iluni FHUI dan Gerakan Perempuan mendatangi Kantor Lembaga Bantuan Hukum Kesehatan yang menampung empat warga Teluk Buyat untuk menyerahkan bantuan makanan. LBH Kesehatan akan mendatangkan lagi penduduk Telut Buyat.

Liputan6.com, Jakarta: Gerakan Perempuan dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia mengunjungi empat warga Teluk Buyat di Kantor Lembaga Bantuan Hukum Kesehatan, Manggarai, Jakarta Selatan, Ahad (1/8). Selain menyampaikan rasa simpati, mereka juga menyumbang makanan. Kehadiran dua elemen masyarakat itu disambut dengan rasa haru.

Hingga kini, keempat warga Teluk Buyat belum dapat pulang ke Minahasa, Sulawesi Utara. Pasalnya, mereka harus mengikuti beberapa pemeriksaan kesehatan. Padahal, mereka mengaku lelah dan ingin segera pulang kampung. Rencananya, LBH Kesehatan akan kembali mendatangkan 11 penduduk Teluk Buyat ke Jakarta untuk memeriksa kadar merkuri dalam darah mereka [baca: Darah Empat Warga Teluk Buyat Mengandung Merkuri].(KEN/Aldi Yarman dan Theo Pilusandi)