Sukses

Siswa SMK Dhuafa Mulai Menempati Gedung Baru

Di tempat baru tersebut suasana belajar di ruangan kelas tidak dilengkapi meja dan kursi. Kepala Sekolah SMK Dhuafa Munandar Maska mengatakan, seluruh perlengkapan sekolah belum satupun dibawa ke gedung baru.

Liputan6.com, Padang: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dhuafa memulai aktivitas belajar di tempat baru yakni di kawasan Jalan Gunung Pangilun, Padang, Sumatra Barat, Senin (9/8). Gedung baru itu adalah pinjaman dari Ketua Forum Penegak Syariat Islam Irfianda Abidin [baca: Senin Mendatang Siswa SMK Dhuafa Sekolah Lagi].

Suasana belajar di ruangan kelas terlihat berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, di tempat yang baru tidak dilengkapi meja dan kursi. Akibatnya, para murid harus duduk di lantai saat menerima pelajaran. Kendati demikian, ratusan siswa sekolah yang dikelola Yayasan Bakti Nusantara Isafat ini tampak gembira mengikuti pelajaran. Sebelum mulai belajar, mereka menggelar upacara di halaman gedung.

Kepala Sekolah SMK Dhuafa Munandar Maska mengatakan, seluruh perlengkapan sekolah belum satupun dibawa ke gedung baru. Pasalnya seluruh barang itu tengah dijadikan barang bukti dalam kasus pengrusakan yang dilakukan anggota polisi pamong praja.

Untuk sementara, kegiatan praktikum masih menumpang di laboratorium milik Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Menurut Munandar, baru tahun depan praktikum dilaksanakan di gedung sendiri yang berasal dari sumbangan donatur di kawasan Jalan By Pass, Padang.(AIS/Deni Risman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini