Sukses

Saudara Basri Sangaji Tewas Digorok

Parden Sangaji, salah seorang anggota keluarga Basri Sangaji ditemukan tewas dengan kondisi leher hampir putus. Parden Sangaji diduga tewas digorok saat tertidur pulas di lantai teras rumah.

Liputan6.com, Jakarta: Belum hilang dari ingatan, tokoh pemuda Maluku Basri Sangaji tewas dibantai sekelompok pemuda di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Oktober silam. Kini, salah seorang anggota keluarga Basri, Parden Sangaji ditemukan tewas di depan rumahnya di Jalan Munggang, Kelurahan Bale Kambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (6/1) pagi. Pria berusia 31 tahun ini ditemukan bersimbah darah dengan kondisi leher hampir putus sekitar pukul 09.00 WIB. Parden diduga dibunuh saat tertidur pulas di lantai teras rumah.

Tim dari Kepolisian Resor Jaktim langsung mengolah tempat kejadian perkara. Namun, sejauh ini, polisi belum menemukan indikasi maupun menangkap pelaku. Penyidik hanya menemukan sebilah golok di sekitar tempat kejadian yang diduga digunakan pelaku. Sejumlah saksi kini diperiksa di Markas Kepolisian Sektor Kramatjati. Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk diotopsi. Proses otopsi berlangsung tertutup bagi wartawan.

Kematian ini menjadi rentetan pembunuhan terhadap keluarga besar mantan pahlawan nasional A.M. Sangaji. Pasalnya, kasus pembunuhan terhadap Basri Sangaji masih tanda tanya. Ada dugaan kematian Basri terkait soal perebutan lahan kekuasaan di wilayah Mangga Besar, Jakarta Barat. Kendati begitu, dari delapan tersangka yang berhasil diketahui pembunuhan itu dilakukan lantaran dendam [baca: Akhir Petualangan "Pendekar" Pulau Haruku].(ZAQ/Harry Tamin dan Hendro Wahyudi)
    Video Terkini