Sukses

Kabut Asap Menutupi Riau

Kebakaran hutan menyebabkan kabut asap tebal menutupi Provinsi Riau. Sebanyak 76 titik api tersebar di Pekanbaru, Pelalawan, Bengkalis, dan Siak. Padahal, sebulan lalu banjir baru terjadi di Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru: Kebakaran hutan dan lahan perkebunan yang melanda Provinsi Riau menimbulkan kabut asap tebal menutupi sebagian besar wilayah Riau. Pantauan satelit National Oceanic and Atmospheric Administration, baru-baru ini, menyebutkan, titik api di Riau telah mencapai 76 buah yang tersebar di beberapa daerah. Padahal, baru satu bulan silam bencana banjir melanda provinsi ini.

Ke-76 titik api berada di kawasan Pekanbaru, Duri, Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, serta Siak dan daerah tingkat dua lainnya. Disinyalir, selain karena pembakaran lahan perkebunan kelapa sawit, kabut asap diperburuk dengan terbakarnya seribu hektare lebih hutan akasia milik PT Arara Abadi di Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Di Kota Pekanbaru, kabut asap tebal muncul pada pagi dan menipis siang hari. Pada sore hari, kabut asap tebal kembali muncul hingga sepanjang malam. Sementara di kawasan Kota Duri dan sebagian Kabupaten Bengkalis, kabut asap dilaporkan bertahan sepanjang hari dengan kualitas udara yang buruk bagi kesehatan.(MAK/Yusril Ardanis)