Sukses

85 Persen Unit Apartemen Borneo Bay City Terjual, Penghuni Terima Akta Jual Beli

Dari 1.220 unit apartemen yang tersedia kini terjual sebanyak 85 persen unit dan hanya tersisa sekitar 300 unit lagi.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti Borneo Bay City, bagian dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyerahkan secara resmi Sertifikat Akta Jual Beli Apartemen Borneo Bay Residences kepada penghuni.

Adapun, dari 1.220 unit apartemen yang tersedia kini terjual sebanyak 85 persen unit dan hanya tersisa sekitar 300 unit lagi. 

Penyerahan dilakukan pada acara Tropical Paradise SOHO at Borneo Bay City di Balikpapan, Jumat, 4 Desember 2020.

Sertifikat akta jual beli secara simbolis diserahkan langsung CEO Borneo Bay City Paul Christian. Sertifikat akan diserahkan kepada penghuni secara bertahap.

Head of Public Relation Borneo Bay City Ardelia Widyanata mengatakan sertifikat strata tittle unit apartemen ini akan membawa banyak manfaat bagi pemilik unit. Salah satunya, keuntungan investasi dari aset properti yang bersertifikat.

Artinya saat pemilik unit ingin menjual atau menyewakan unit apartemennya, 100 persen keuntungan akan diterima pemilik tanpa harus bagi hasil dengan pengelola apartemen.

“Pemilik unit dapat menggunakan sertifikat tersebut baik untuk kepentingan jual beli unit, menyewakan unit, menjadi agunan, maupun diwariskan,” jelas dia, Sabtu (5/12/2020).

Ardelia menambahkan, bagi pemilik unit yang sudah melunasi pembelian unitnya akan menerima sertifikat akta jual beli secara bertahap dan dapat memanfaatkan sertifikat tersebut sesuai kebutuhan.

Dikembangkan dengan konsep One Stop Living di atas total lahan 10 hektare, Borneo Bay City hadir merupakan kawasan hunian terpadu yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur.

“Di era normal baru seperti ini, memiliki hunian di lokasi superblock seperti Borneo Bay City dapat menjadi pilihan dengan tersedianya berbagai kebutuhan dan fasilitas yang dapat menurunkan tingkat mobilitas, sehingga dapat membantu menurunkan risiko transmisi berbagai virus dan penyakit,” jelas Ardelia.

 

 

Saksikan Video Ini

2 dari 2 halaman

Program jaminan sewa

Dikatakan jika memilliki hunian atau berbisnis di kawasan Borneo Bay City memberikan nilai tambah untuk mendukung gaya hidup yang sehat dan efisien. 

Borneo Bay City juga menawarkan program jaminan sewa (rental guarantee) di mana setiap pembeli unit apartemen bisa langsung memperoleh penyewa unit dengan jangka waktu minimal 3 tahun.

“Program ini memberi kesempatan bagi pemilik unit untuk tetap mendapatkan keuntungan berlipat dari kenaikan harga properti namun tidak perlu repot-repot mencari penyewa dan khawatir dalam menanggung maintenance fee,” dia menandaskan.