Sukses

Sekolah Tatap Muka Dilarang, Startup Tawarkan Program Belajar Online Gratis

Kegiatan belajar tatap muka di sekolah saat ini masih dilarang selama masa perpanjangan PPKM level 4

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan belajar tatap muka di sekolah saat ini masih dilarang selama masa perpanjangan PPKM level 4. Mengantisipasi kasus penyebaran Covid-19, pemerintah mengarahkan kegiatan belajar dilakukan secara pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sekolah online.

Perusahaan startup PT Pahamfy Cipta Edukasi lantas menginisiasi program Back to School guna menawarkan paket promo sekolah online di tahun kedua pembelajaran jarak jauh.

CEO Pahamify Syarif Rousyan Fikri menyadari bahwa kegiatan belajar-mengajar secara daring ini menjadi hal yang baru bagi masyarakat. Oleh karenanya, perusahaan besutannya ingin hadir menemani dan memberikan semangat baru bagi siswa di seluruh Indonesia serta guru dan orang tua yang berperan besar dalam mewujudkan cita-cita anak.

"Kami harap serangkaian program Back to School dari Pahamify dapat menjadi solusi sekaligus stimulus dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar," ujar Fikri, Kamis (5/8/2021).

Melalui rangkaian program Back to School, Pahamify memberikan akses gratis video belajar bagi guru dan siswa SMA di Indonesia setiap Senin-Jumat pukul 07.00 - 13.00 WIB.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai pelajaran tambahan bagi siswa, video materi ini juga bisa digunakan sebagai materi ajar oleh guru.

"Sehingga, guru tidak perlu pusing mencari dan membuat materi pembelajaran yang menarik dan seru serta bisa lebih fokus pada pembahasan materi di kelas. Hal juga ini dilakukan demi meminimalisir potensi learning loss," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Live Class Gratis

Guna menunjang efektivitas belajar di rumah, Pahamify menyediakan webinar dan Live Class Demo gratis untuk membantu orang tua dan guru mempersiapkan pendampingan maksimal selama tahun ajaran baru 2021.

Lebih dari itu, ia menambahkan, Back to School juga menawarkan promo yang berlangsung sepanjang 8 Juli - 16 Agustus 2021, meliputi cashback 100 persen setiap transaksi menggunakan ShopeePay untuk Paket Persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Paket Belajar, serta Paket Try Out.

"Pahamify juga menyediakan fitur baru yang dapat diakses secara gratis oleh siswa untuk mengatur jadwal dan riwayat belajar dalam persiapan UTBK," kata Fikri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.