Sukses

Numberblocks Hadir di Vidio, Kartun yang Mengajari Anak Mengenal Angka dan Berhitung

Nonton kartun anak Numberblocks di Vidio. Numberblocks bertujuan membantu anak mengenal angka dan berhitung. Kartun ini menghadirkan visual yang menarik dan warna-warna cerah.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan serial Alphablocks, kini Alphablocks Ltd. mengeluarkan seri kartun edukasi kedua yang berjudul Numberblocks.

Perbedaan serial Numberblocks dengan yang sebelumnya terletak pada pelajarannya. Alphablocks ditujukan untuk membantu anak-anak dalam mempelajari alfabet, mengeja, dan membaca. Sedangkan Numberblocks bertujuan membantu anak mengenal angka dan berhitung.

Serial ini pertama kali tayang pada 23 Januari 2017 di saluran TV Cbeebies. Dikhususkan untuk anak usia 2-6 tahun, Numberblocks memberikan edukasi tentang matematika dan pemfaktoran sederhana.

Setiap karakter kartun di Numberblocks mewakili satu angka. Ketika salah satu blok melompat ke atas blok yang lain, mereka akan berubah menjadi karakter baru dengan nomor yang berbeda.

Numberblocks menghadirkan visual yang menarik dan warna-warna cerah. Tak hanya itu, serial ini juga diiring lagu-lagu ceria di setiap episodenya. Hal tersebut tentu dapat membuat anak betah berlama-lama menonton sekaligus menyerap pelajaran yang ada dalam kartun.

Penasaran dengan plot lengkapnya? Berikut sinopsis lengkap serial Numberblocks yang dapat disaksikan di platform Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Numberblocks

Numberblocks menceritakan tentang petualangan karakter-karakter blok di Numberland. Setiap karakter mewakili satu angka. Ketika salah satu blok melompat ke atas blok yang lain, mereka akan berubah menjadi karakter baru dengan nomor yang berbeda.

Pada episode-episode awal, Numberblocks memperkenalkan lima karakternya yaitu Satu, Dua, Tiga, Empat, dan Lima. Mereka bertualang dan menemukan banyak hal sederhana yang berhubungan dengan bilangan, seperti menghitung, menambah, dan mengurangi.

Kemudian hadir lagi batch berikutnya yang terdiri dari Enam, Tujuh, Delapan, Sembilan, dan Sepuluh. Seperti itu seterusnya hingga karakter angka terakhir yang mencapai ribuan hingga jutaan!

Acara ini akan membantu balita untuk belajar keterampilan berhitung, terutama cara menghitung dan mengerjakan matematika sederhana. Serial ini juga mengajarkan tentang konsep bilangan bulat seperti genap dan ganjil, bahkan pemfaktoran.

3 dari 3 halaman

Streaming Numberblocks Season 1 di Vidio

Serial Numberblocks akan mengajak anak Anda bernyanyi dan belajar bersama dengan cara yang ceria. Tunggu apalagi, streaming Numberblocks season 1 di platform Vidio sekarang!

Masih banyak konten menarik lainnya yang dapat Anda saksikan di Vidio seperti Vidio Original Series, Anime terbaru, TV Show, dan masih banyak lagi. Segera berlangganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.