Sukses

Kartun Monkey See Monkey Do Ajak Anak Bergembira, Nonton di Vidio Sekarang!

Monkey See Monkey Do merupakan program hiburan anak-anak buatan rumah produksi Smartoonz Entertainment yang menggabungkan animasi CGI dan live action.

Liputan6.com, Jakarta Pernah menonton kartun Monkey See, Monkey Do? Jika belum, sudah saatnya Anda untuk menyaksikannya bersama si kecil. Monkey See Monkey Do merupakan sebuah acara hiburan yang dikhususkan untuk anak-anak usia pra-sekolah atau 2-6 tahun.

Acara ini menggabungkan animasi CGI dan live action yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain dan belajar yang menyenangkan bagi anak.

Diproduksi oleh Smartoonz Entertainment, acara anak ini tayang sejak 2010 hingga 2013 di PBS Kids Sprout. Serial ini selesai dengan total 26 episode dan durasi masing-masing episode sepanjang 7 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Plot

Dalam setiap episode Monkey See Monkey Do, seekor monyet CGI akan memandu kita bertualang di habitat yang berbeda-beda. Di sana Monyet akan memperkenalkan kita dengan berbagai binatang lain seperti burung unta, merak, katak, penguin, singa, bebek, dan masih banyak lagi. Monyet juga akan menunjukkan kepada pemirsa bagaimana binatang itu bergerak.

Pertama-tama, Monyet akan menginstruksikan anak-anak untuk melihat dan mengamati gerakan binatang itu, lalu kemudian mengajak mereka untuk benar-benar bergerak dengan cara yang sama. Monyet akan membimbing anak-anak untuk meniru binatang dengan menciptakan urutan gerakan. Semua gerakan tersebut kemudian digabungkan untuk menciptakan tarian hewan yang unik.

Tarian itu disebut tarian "Monkey See Monkey Do", dengan gerakan yang sederhana semisal mengepakkan tangan dan mengambil langkah kecil seperti penguin, atau tidur terlentang di tanah sambil menggerakkan kaki dan tangannya seperti buaya.

3 dari 5 halaman

Mengajak Anak untuk Aktif Bergerak

Ada banyak alasan mengapa kartun Monkey See Monkey Do menarik untuk ditonton. Selain sebagai hiburan, ternyata kartun ini juga memiliki banyak manfaat untuk anak. Di antara manfaat tersebut adalah mendorong kebiasaan gaya hidup sehat bagi anak.

Dengan banyak bergerak seperti menari, tentu akan menambah aktivitas fisik anak sehingga mereka tidak hanya menghabiskan waktu di depan layar televisi. Monkey See Monkey Do secara khusus dikembangkan untuk menawarkan pengalaman yang lebih aktif dan partisipatif kepada anak-anak saat menonton televisi.

 

4 dari 5 halaman

Membantu Perkembangan Belajar Anak

Selain menambah aktivitas fisik, kartun ini juga membantu perkembangan kognitif anak. Pada saat belajar, anak-anak akan lebih sering meniru satu sama lain, dan inilah yang akan mereka lakukan saat menonton Monkey  See Monkey Do.

Anak-anak belajar banyak dengan meniru yang merupakan metode pembelajaran paling awal bagi anak-anak. Serial kartun ini membawa cara belajar alami tersebut ke layar kaca.

Sekarang kita bisa mengetahui bagaimana buaya dapat menyeimbangkan tubuhnya di atas air. Mari kita tiru gerakan buaya bersama-sama dalam Monkey See Monkey Do!

5 dari 5 halaman

Nonton Kartun Monkey See Monkey Do di Vidio

Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama si kecil dengan nonton Monkey See, Monkey Do kartun, jangan khawatir, segera kunjungi website resmi Vidio atau install aplikasi Vidio di gawaimu sekarang. Nonton animasi populer lainnya lengkap dengan dubbing hingga sub Indo.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.