Sukses

Trivia Film Ender's Game: Perbandingan Antara Film dan Novel

Ender's Game bercerita tentang seorang anak bernama Ender yang direkrut untuk melawan bangsa alien yang berusaha menguasai bumi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film bergenre science fiction yang cukup menarik perhatian adalah Ender's Game yang rilis pada 1 November 2013 silam.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Ender Wiggin (Asa Butterfield) yang dipilih oleh militer kemudian dilatih untuk menjadi prajurit handal agar bisa membantu melawan Formics. 

Dalam film Ender's Game ini, Formics sendiri merupakan bangsa alien yang berusaha menghancurkan bumi, mereka bahkan telah membunuh jutaan umat manusia. 

Namun, saat menjalani misinya itu, Ender mendapati banyak fakta-fakta yang terkuat mengenai bangsa Formics dan alasan kedatangan mereka ke bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi dari Novel

Film Ender's Game merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Orson Scott Card. Namun film ini tidak memuaskan apabila dibandingkan dengan cerita di novelnya. 

Penggambaran dalam film ini dinilai memiliki daya tarik yang terlalu luas sehingga membuat hilangnya esensi dari film ini. Meskipun begitu, film ini masih sukses menyampaikan kondisi sosial politik di pemerintahan secara sarkasme melalui adegan-adegannya. 

Penasaran bagaimana kisah film ini? Saksikan selengkapnya melalui streaming Ender's Game secara eksklusif di platform Vidio. Dapatkan rekomendasi untuk nonton film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Irma Resqi F

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.