Sukses

Review Film Peninsula di Vidio: Sekuel Train To Busan yang Semakin Seru

Film Train To Busan hadir dalam sekuelnya berjudul Peninsula pada 2020. Simak review Peninsula di sini, dan saksikan keseruan manusia melawan zombie di film Peninsula di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film Peninsula merupakan sekuel dari film Train To Busan. Film ini dirilis pada 16 Oktober 2020. Masih dengan genre thriller, film ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, dan diperankan oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, dan Kim Min Hae. 

Peninsula bercerita tentang wabah zombie yang menyerang setelah kejadian 6 tahun lalu. Seorang Kapten Angkatan Laut bernama Jung Seok melarikan diri bersama kakak, keponakan dan kakak iparnya mengungsi ke Hongkong menggunakan kapal laut.

Sesampainya mereka di kapal, ternyata sudah ada beberapa orang yang terinfeksi di dalam kapal tersebut yang mengakibatkan kakak, dan keponakannya menjadi korban keganasan zombie. 

Jung Seok dan kakak iparnya yang telah tiba di Hongkong, menjadi pengungsi yang dikucilkan dan mendapat perlakuan buruk oleh masyarakat karena dianggap sebagai pembawa virus. Untuk menyambung hidupnya di Hongkong, Jung Seok mendapat misi dari gangster Hongkong untuk mengambil truk berisi uang senilai $20 juta yang tertahan di Incheon akibat serangan zombie.

Bagaimana kelanjutan perjuangan Jung Seon yang harus kembali ke Korea? Simak sinopsis dan review film Peninsula di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang Melawan Zombie dan Manusia

Jung Seok dan kakak iparnya berhasil sampai di Korea. Pertarungan dimulai saat mereka menjalankan misi untuk mengambil truk yang tertahan. Mereka berdua tidak hanya mendapat serangan dari zombie, namun juga sekelompok mantan tentara yang mengamuk karena tidak mendapat bantuan. 

Malangnya, kakak ipar Jung Seok harus menjadi tawanan para mantan tentara, untuk dijadikan mangsa para zombie seperti gladiator. Dalam usaha pelariannya, Jung Seok kemudian diselamatkan oleh seorang perempuan bernama Joon I, dan Yu Jin. Ternyata mereka adalah orang yang pernah diabaikan Jung Seok ketika meminta pertolongan empat tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Review Film Peninsula

Cerita dari film ini memang tidak melanjutkan dari film sebelumnya yang berjudul Train To Busan. Namun, keadaannya masih menggambarkan situasi dari Train To Busan, bahkan lebih parah karena telah mewabah ke seluruh Korea.

Konflik yang diciptakan dalam film Peninsula cukup banyak, sehingga penonton perlu memahami setiap detail dari cerita. Kesan menegangkan di setiap adegan selalu membuat jantung berdebar-debar. 

Akting para pemeran di film Peninsula juga tak kalah keren dari film Train To Busan, dengan akting yang sangat menjiwai, terutama para pemeran zombie yang memberikan kesan menakutkan.

Makeup dan efek CGI yang ditampilkan dalam film ini juga patut diacungi jempol karena semakin membaik dari film yang sebelumnya. Sudah penasaran dengan film Peninsula? Nonton Peninsula full movie hanya di aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.