Sukses

Link Nonton Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Kisah Tokoh Pergerakan Nasional

Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto mengisahkan tentang tokoh pahlawan pergerakan nasional, Haji Oemar Said Tjokroaminoto atau yang H.O.S Tjokroaminoto. Simak link nonton filmnya disini.

Liputan6.com, Jakarta Film bertema sejarah masih menjadi favorit sebagian besar penikmat film. Film bertema sejarah banyak jenisnya, mulai dari yang menceritakan peristiwa masa lalu hingga tokoh sejarah tertentu. Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto merupakan salah satunya.

Disutradarai Garin Nugroho, film biografi ini dikemas dalam durasi yang cukup panjang yakni 2 jam 41 menit. Sederet penghargaan pun berhasil disabet oleh film ini seperti sinematografi terbaik, tata artistik terbaik, dan tata busana terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015. 

Bagi Anda yang belum menonton, jangan khawatir karena Guru Bangsa: Tjokroaminoto sudah dapat disaksikan di Vidio. Simak sinopsis dan link nontonnya berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Film ini mengisahkan tentang tokoh pahlawan pergerakan nasional, Haji Oemar Said Tjokroaminoto atau H.O.S Tjokroaminoto. Beliau merupakan salah satu pemimpin Sarekat Islam, organisasi pertama di Indonesia pada masa sebelum kemerdekaan. 

Film ini bahkan mengisahkan tokoh Tjokroaminoto sejak kecil hingga dewasa. Semasa kecil, Tjokroaminoto yang berstatus bangsawan telah memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara. Ia merasa prihatin terhadap kondisi masyarakat pribumi yang selalu tertindas oleh para kolonial Belanda.

Beranjak dewasa, Tjokroaminoto mulai gencar menyuarakan aspirasi melawan kolonial Belanda melalui surat kabar maupun orasi massa. Sosoknya beranjak menjadi tokoh yang dihormati masyarakat.

Salah satu langkah besar yang diambilnya adalah ketika ia menerima tawaran Haji Samanhoedi untuk memimpin Sarekat Dagang Islam (SDI). Mulai saat itu pula perjuangannya melawan kolonial Belanda dimulai. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Link Nonton Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto di Vidio

Bagaimanakah perjuangan Tjokroaminoto dan rintangannya dalam melawan para kolonial Belanda? Dapatkah ia membuat pribumi mendapatkan hak-hak yang setara? Temukan jawabannya dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto yang tayang di Vidio.

Ada promo akhir tahun Vidio Premier Platinum 7 hari hanya Rp2.022 dengan kode voucher VIDIO2022! Ayo, daftar sekarang, promo berlaku hanya sampai 31 Desember 2021. Caranya mudah, cukup klik tautan berikut ini, promo Vidio akhir tahun.

Jadi tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Vidio untuk menikmati konten eksklusif seperti film Indonesia, drama korea, original series, anime, dan konten anak karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.