Sukses

Tiga Kali Juara, Smartfren Sabet Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022

PT Smartfren Telecom Tbk meraih penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022 kategori sustainability dengan inovasi Talent Based Sustainable Creative Economy untuk ketiga kalinya.

Liputan6.com, Jakarta IDX Channel kembali mengadakan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia yang ke-4 dengan tema “Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery” .

Direktur Operasional IDX Channel, Masirom mengatakan, penyelenggaraan ICAII tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain inovasi yang unggul untuk mendorong bisnis, tahun ini juga diberikan penghargaan kepada inovasi hijau (green innovation), sebagai wujud perhatian pada kondisi krisis iklim yang mengancam. “Tahun ini kami menambahkan kategori baru yakni Green Economy, sejalan dengan tema yang diusung pemerintah pada perhelatan G20, dimana Indonesia bertindak selaku tuan rumah,”ungkap Masirom di Jakarta, (25/8).

Kategori yang menjadi penilaian pada IDC Channel AII 2022 yakni kategori internal, eksternal, sustainability, produk dan model bisnis, green economy dan kategori khusus. Disamping itu juga IDC Channel AII 2022 memberikan apresiasi Outstanding Innovative Corporate Leader. Baca Juga: G-13: Pemulihan Ekonomi? dengan kriteria penilaian dampak inovasi 40%, keberlanjutan inovasi 30%, originalitas 20% dan presentasi 10%. Proses penjurian dimulai sejak Juli 2022 diikuti 30 perusahaan dengan 43 inovasi.

 

Bertindak selaku juri kehormatan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Peneliti Strategi Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Dr. Wahyu T. Setyobudi, Lecturer of Doctor of Research in Management Universitas Bina Nusantara Dr. Asnan Furinto serta Director of Human Resource & Legal President University Foundation Dr. Iman Permana.

Pada kesempatan tersebut  PT Smartfren Telecom Tbk meraih penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022 kategori sustainability dengan inovasi Talent Based Sustainable Creative Economy untuk ketiga kalinya yang diterima Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk, Merza Fachys. Smartfren yang konsisten membuka peluang bagi UMKM dan talenta-talenta muda melalui program Teman Kreasi dari Smartfren Community.

Inovasi tersebut diberikan karena Smartfren Telecom konsisten membuka peluang bagi UMKM dan talenta muda melalui 4 program. Pertama, Teman Kreasi untuk pemberdayaan UMKM, Teman Pintar untuk edukasi content creator ke sekolah dan perguruan tinggi, Bunda Pintar untuk pemberdayaan perempuan dan WOWLabs untuk kolaborasi kreasi dalam kerangka ekonomi kreatif. Program-program tersebut ditumbuhkembangkan dalam wadah Smartfren Community.

Video Terkini