Sukses

BSI Beri Pelayanan Samin Buka Tabungan Haji

Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Solo membantu proses pembukaan tabungan dan pendaftaran haji Samin, penjaga SD Negeri Lodjiwetan di Solo, Jawa Tengah yang uang tabungan haji habis dimakan rayap

Liputan6.com, Jakarta Kisah penjaga sekolah dasar negeri Lodjiwetan di Solo, Jawa Tengah, bernama Samin menjadi viral, setelah tabungan naik haji selama tahunan lenyap akibat dimakan rayap. Untungnya tidak semua uang tabungan Samin lenyap dimakan rayap. Sekitar Rp 50 juta uang Samin yang dimakan rayap, sebanyak Rp 20,2 juta berhasil diselamatkan dan diganti oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo. Sedangkan uang yang tidak dimakan rayap sebesar Rp 49,8 Juta menurut Samin sudah dititipkan bank. Rencananya Samin akan menggunakan keseluruhan uangnya sekitar Rp 70 juta untuk berangkat haji bersama istrinya.

Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Solo membantu proses pembukaan tabungan dan pendaftaran haji Samin. BSI sendiri memiliki komitmen untuk terus memperkuat pelayanan calon jamaah haji Indonesia sekaligus salah satu upaya dalam mengembangkan Islamic Ecosystem. Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk merencanakan haji, BSI juga memiliki tabungan haji yang bisa dibuka sejak anak berusia 12 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini