Sukses

Kompetisi CARIpreneur Dorong UMKM dalam Menyerukan Kreasi Bisnis dengan Teknologi

Bank DBS Indonesia, CARInih, dan SMESCO Indonesia berkolaborasi mengumumkan pemenang kompetisi CARIpreneur bagi UMKM yang mengkreasikan produk dan mengoptimalkan teknologi dalam pengelolaan usahanya.

Liputan6.com, Jakarta CARIpreneur telah merangkul ribuan pendaftar UMKM di Indonesia. Melalui berbagai rangkaian tahapan seleksi, ribuan peserta terus berjuang dalam semangat menyerukan kreasi bisnisnya, menunjukkan bagaimana mereka mengoptimalkan teknologi dalam pengelolaan usahanya, mendapatkan kemudahan akses, perluasan jangkauan, informasi edukasi, komunitas dan pemasaran melalui ajang kompetisi ini.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi berlandaskan kolaborasi untuk menyediakan solusi bagi pelaku usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya.

UMKM mendapatkan dukungan baik secara offline, online maupun online multi kanal (omnichannel) dan didukung oleh banyak kemudahan akses, seperti pembayaran, pengiriman, inklusi keuangan, permodalan sampai dengan pemantauan kinerja di manapun dan kapanpun melalui satu aplikasi CARInih.

 

Bersama dengan SMESCO Indonesia dan para partner ekosistemnya, CARInih terus bergerak aktif mendukung para peserta CARIpreneur selama periode pelaksanaan kompetisi.

CARIpreneur menghadirkan berbagai sesi literasi tentang pengoptimalan teknologi dalam menjalankan usahanya, manfaat perizinan usaha, tips pengelolaan keuangan – bagaimana mengatur keuangan usaha dan pribadi, tips membuat konten pemasaran yang menarik, tips-tips pengiriman produk aman dan efisien serta masih banyak lagi lainnya. Sesi tersebut diberikan ke para peserta CARIpreneur oleh para partner ekosistem.

Bank DBS Indonesia berpartisipasi dalam program ini dan terlibat dalam proses penjurian dan pendampingan bagi pelaku UMKM. Selain itu, berperan aktif dalam memberikan solusi teknologi yang cepat, aman dan terpercaya untuk pelaku UMKM seperti melalui DBS MAX QRIS dan fitur digibank Bayar Ringkas.

DBS Indonesia diharapkan dapat memudahkan transaksi perbankan membuat seperti sebuah perusahaan inovator dan lebih dari sekadar bank. Semangat CARInih untuk membantu sektor UMKM sejalan dengan komitmen untuk mengakselerasi inklusi digital dan finansial sehingga dapat berkontribusi secara positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan masyarakat.