Sukses

Priamanaya Group Tebar Beasiswa ke Siswa SD hingga SMA di Lahat

Pada semester 1 tahun 2022/2023, perusahaan mengambil 9 tambahan siswa SMK/SMA berprestasi di setiap desa.

Liputan6.com, Jakarta Di awal tahun 2023, Priamanaya Group kembali menyerahkan beasiswa berprestasi program Priamanaya Smart kepada siswa siswi sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas atau kejuruan di wilayah ring satu perusahaan di Lahat.

Penyerahan beasiswa prestasi akademik ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan program rutin dilaksanakan setiap semester digulirkan oleh Priamanaya Group. Pembagian beasiswa berlangsung di Kantor Kecamatan Merapi Barat.

Manager Perencanaan dan SDM PT Priamanaya Energi, Lingga Arif Wijaya mengatakan, pada semester 1 tahun 2022/2023, perusahaan mengambil 9 tambahan siswa SMK/SMA berprestasi di setiap desa.

"Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa prestasi Priamanaya Smart pada tahun ajaran 2022/2023,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Merapi Barat, Danramil Merapi Area, Kapolsek Merapi, Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Sekretariat forum CSR Kabupaten Lahat, Manajemen Priamanaya Group, Kepala Desa ring 1 dan 234 siswa kelas 4 (SD) sampai dengan kelas 12 (SMA/SMK), Selasa (14/2/2023).

Tahun ajaran 2022/2023 ini beasiswa Priamanaya Smart telah memasuki jenjang sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah desa ring 1 Priamanaya Group.

Menurut Lingga, beasiswa Priamanaya Smart ini telah dijalankan oleh Priamanaya Group sejak tahun 2020. Adapun mekanisme pendaftaran telah kita maksimalkan dengan cara pendaftaran secara online.

"Tahun 2022/2023 ini, kami mengapresiasi atas antusiasnya orang tua / wali murid untuk mendaftarkarı anak-anaknya," jelas dia.

 

2 dari 2 halaman

Kata Warga

Dalam kesempatan itu Lingga juga menyebut ditahun 2022 /2023 ini kamí akan merangkumkan mekanisme untuk perluasan beasiswa sampai ditingkat Sarjana.

Camat Merapi Barat, Herlambang menyampaikan rasa terima kasih dengan pihak Priamanaya Group yang telah berpartisipasi memberikan beasiswa terhadap dunia pendidikan baik itu tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang berada di kecamatan Merapi Barat khususnya Kabupaten Lahat.

Dia mengatakan mewakili masyarakat kecamatan merapi barat mengungkapkan dengan merasa bangga dan senang hati sangat mendukung dengan adanya bantuan beasiswa Priamanaya Smart yang di laksanakan beberapa tahun ini.

Harapannya kedepan semoga dapat di tingkatkan lagi kegiatan dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan bukan saja dari jenjang SD, SMP & SMA/SMK bahkan sampai ke jenjang Perguruan Tinggi.

"Itu harapan kami sebagai masyarakat kecamatan merapi barat dan sekali lagi kami ucapakan rasa terima kasih terhadap pihak Priamanaya Group semoga sukses selalu semoga Lahat tetap becahaya ke depannya," jelas dia.

Febri Ariani ST MM yang sekaligus Sekretaris Sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat, mengatakan, mewakili Bupati Lahat, mengucapkan terima kasih kepada Priamanaya Group yang sudah mengeluarkan/menyalurkan bantuan beasiswa kepada siswa di wilayah ring satu perusahaan Priamanaya Group.

"Alhamdulillah saat ini beasiswa yang disalurkan sudah sampai SMA/SMK. Bahkan, nantinya sampai perguruan tinggi juga akan dapat bantuan beasiswa Priamanaya Smart,” ucapnya.

Harapannya bukan hanya di ring satu saja, namun di ring dua dan ring tiga juga bisa mendapatkan (beasiswa)," harap Febri.

Selain itu dia berharap apa yang sudah dilaksanakan jangan hanya difokuskan diprogram pendidikan saja, namun program program yang lain juga agar terus ditingkatkan.

Terlebih lagi, saat ini melalui forum CSR PKBL Kabupaten Lahat saat ini kita fokuskankan untuk menangani pencegahan penanggulangan stunting di Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan itu, Febri mengharapkan kepada siswa penerima bantuan beasiswa yang sudah diberikan agar dimanfaatkan sebaik baiknya.

 

Video Terkini