Sukses

Cerita Oki Setiandi, Mantan Buruh yang Sukses Menjadi Influencer

Hampir dua tahun lamanya menjadi seorang buruh pabrik otomotif, kini Oki Setiandi mantan buruh ini mengembangkan keahliannya menjadi seorang konten kreator.

Liputan6.com, Jakarta Hampir dua tahun menjadi seorang buruh, kini Oki Setiandi mantan buruh  pabrik otomotif ini mengembangkan keahliannya dalam bermain drone, video portrait dan cinematic di instagram yang menjadi lahan untuk meraih banyak pundi pundi cuan.

Pria yang akrab dipanggil Oki, pria kelahiran tahun 1994 ini sekarang sedang naik daun berkat keuletannya dalam mengelola media sosial yang menghasilkan income baginya.

Pada tahun 2018, setelah dirinya selesai bekerja di sebuah perusahaan startup di Jakarta, Oki mulai mendalami membuat kontent di media sosial. Berawal dengan membeli drone mainan dengan harga yang murah,Oki mulai berlatih menjadi pilot drone. Tidak hanya itu keahlianya dalam bercerita menjadi ciri khas yang bisa dilihat dalam Instagram @storyoki.

Alhasil dalam waktu satu bulan setelah siap dan yakin telah menguasai drone, Oki berhasil membeli sebuah drone baru yang ia idamkan.

Dengan kegigihannya serta keseriusannya  dalam pekerjaan barunya ini, Oki mendapatkan kesempatan untuk menggarap salah satu  perusahan kontraktor terbesar di Jakarta, dimana dia harus mengambil video drone untuk progress dokumentasi.

Nama @storyoki mulai melambung sejak pandemi melanda, karena viewers semakin bertambah dan permintaan endorse semakin meningkat.

Tidak hanya itu Oki juga menjuarai lomba yang diadakan oleh Pemprov Kota Bogor dalam rangka destinasi pariwsata pada tahun 2020 berhasil menyingkirkan 500 peserta dan mendapat juara ke 2.

Tak hanya perusahaan kontraktor, kuliner, restoran mewah, hotel berbintang lima ,travelling serta kerjasama dengan beberapa pemerintah daerah pernah digarap. Saat ini Oki terpilih sebagai brand ambasador Smilling  West Java (SWJ) 2023 yang diadakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil.

Melihat potensi tersebut, memantabkan niat Oki untuk terus berkarya dan mempromosikan produk dari Indonesia ke mancanegara. Berkat usaha nya kini instagram @storyoki memiliki 35,6k followers.

Video Terkini