Sukses

Kini Jam Tangan Mewah Tak Sekedar Fashion tapi Bisa Jadi Investasi

Penjualan jam tangan mewah sempat berjaya di masa pandemi di saat ekonomi lesu. Kondisi ini menandakan jam tangan memiliki pasarnya tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan tak sekedar sebagai penunjuk waktu saat ini. Ternyata memiliki jam tangan mewah  bisa menjadi komoditas investasi bagi yang berminat.

Ini bisa terjadi ketika kepemilikan jam terkait dengan sejarah pembuatannya. Maklum, kelangkaan menentukan harga jam tangan yang menjadi tinggi.

Penjualan jam tangan mewah sempat berjaya di masa pandemi di saat ekonomi lesu. Kondisi ini menandakan jam tangan memiliki pasarnya tersendiri.

Public Relations and Communications Manager voilà.id Denny Steven melihat luxury brand sebagai objek investasi menjanjikan. “Masyarakat cenderung memilih investasi di jam tangan mewah maupun fashion item dari brand yang dikenal. Tren ini meningkat tajam ketika pandemi sebab memiliki pasar yang spesifik,” ungkap Denny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2023).

Mengenakan jam tangan juga mencirikan diri sebagai sosok yang menghargai waktu. Bagi sebagian orang bahkan mengenakan jam tangan menjadi sebuah fashion tersendiri.

Dia mencontohkan jam tangan Franck Muller, brand jam tangan mewah asal Swiss ini dikenal dengan tingkat kerumitan tinggi. Brand ini bahkan memproduksi jam tangan dalam jumlah terbatas demi menjaga eksklusifitas.

Adapula Rolex terkenal memiliki tingkat kepresisian waktu yang tinggi. Beberapa model dari brand ini bahkan memiliki sertifikasi Chronometer dari COSC (Swiss Official Chronometer Testing Institute). Sertifikasi tersebut menjamin jam tangan Rolex memiliki ketepatan waktu dalam berbagai kondisi.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesohor

Deretan selebritis Tanah Air bahkan kerap mengenakan jam tangan mewah dengan harga yang bisa dikatakan jauh dari kesan murah.

Sebut saja nama pesohor seperti Raditya Dika, Raffi Ahmad hingga Deddy Corbuzier. Pada sebuah kesempatan, Raditya Dika pernah blak-blakan mengenakan jam Rolex yang harganya mencapai Rp971 juta.

Sedangkan, Raffi Ahmad dan Deddy Corbuzier diketahui punya mengoleksi jam tangan Richard Mille yang mencapai harga Rp3 miliar.

Adapun Voilàtime ikut membidik celah pasar jam tangan mewah ini. Dengan beragam produk buatan Swiss, dari merek seperti Franck Muller, Hublot, Rolex, dan Patek Philippe. Terdapat 2 lokasi toko yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. 

Denny mengatakan pembeli bisa mendapatkan jam tangan mewah yang dikurasi dan dijamin keasliannya. Kini tak perlu khawatir lagi mendapatkan jam tangan mewah baik untuk koleksi pribadi atau tujuan investasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini