Sukses

Lippo Cikarang Mengajar Kembali Digelar, Targetkan Generasi Pintar Indonesia

Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024, Lippo Cikarang melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar. Kegiatan Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan Lippo Cikarang Mengajar kedua yang diselenggarakan pada tahun ini.

Pada Lippo Cikarang Mengajar kedua, Lippo Cikarang melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Narasumber dari Siloam Hospital Lippo Cikarang memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak didik. Salah satunya, materi pengajaran tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, narasumber Siloam Hospital Lippo Cikarang juga mengajak anak didik untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah. Dalam kegiatan tur ini, anak didik diperkenalkan dengan beragam perlengkapan yang terdapat di dalam sebuah mobil ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi.

Di samping itu, juga dilakukan sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah yang melatih anak didik agar lebih mengerti untuk memilah sampah organik dan non-organik.

Adapun pada Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024, Lippo Cikarang melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lippo untuk Indonesia PASTI

Melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama yang hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar adalah bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Pintar, yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

Chief Operating Officer LPCK, Gita Irmasari mengatakan bahwa kegiatan Lippo Cikarang Mengajar akan terus dilanjutkan dan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

"Sehingga diharapkan akan banyak siswa-siswi yang akan teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang kesehatan," tutup dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (31/5/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.