Sukses

Standard Chartered Raih 4 Penghargaan, Ini Rinciannya

Standard Chartered menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen kuat bank dalam memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang seiring dengan perubahan industri keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Standard Chartered Bank Indonesia mengawali semester kedua tahun ini dengan keberhasilan dalam meraih empat penghargaan bergengsi dari majalah The Asset dalam ajang Triple A Treasury Awards 2024.

Keempat penghargaan tersebut adalah ‘Best Liquidity and Investments Solution’, ‘Best Payments and Collections Solution’, ‘Best in Treasury and Working Capital for Limited Liability Company’, dan ‘Best Service Provider for Liquidity Management’.

Standard Chartered menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen kuat bank dalam memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang seiring dengan perubahan industri keuangan. 

“Penghargaan ini merupakan cerminan dedikasi dan komitmen kami yang kuat untuk terus berkembang seiring dengan perkembangan industri keuangan guna memenuhi kebutuhan para klien kami yang terus berubah.” ujar Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia, Jenny Tantono, dalam rilis pers yang dirilis Selasa (26/06/2024). 

Standard Chartered Bank Indonesia meraih penghargaan kategori ‘Best Liquidity and Investment Solution’ melalui solusi keuangan terotomatisasi yang memudahkan operasi domestik dan internasional klien, termasuk BP. Solusi ini tidak hanya meminimalisir risiko, tetapi juga memastikan likuiditas yang cukup untuk memenuhi kewajiban finansial. Inovasi ini meningkatkan imbal hasil bunga pada saldo kredit dan mendorong standardisasi serta otomatisasi dalam manajemen kas dan perbankan.

“Proses integrasi yang kompleks melibatkan sejumlah bank, mata uang, dan struktur lintas negara, namun kerja sama yang baik menghasilkan otomatisasi proses hingga 98%. Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga menciptakan nilai tambah bagi fungsi treasury kami,” ujar Head of Cash & Banking BP, Foong Ling Kit dalam apresiasinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Penghargaan Lainnya Diraih Oleh Standard Chartered Bank Indonesia

Penghargaan kategori ‘Best Payments and Collections Solution’ diraih melalui integrasi Standard Chartered dalam ekosistem BI-FAST. Hal ini memungkinkan klien fintech untuk melakukan transfer dana secara cepat dan efisien kepada nasabah mereka. Solusi ini mengurangi proses administrasi dan mendukung pertumbuhan volume kredit secara signifikan, sambil meningkatkan kepuasan konsumen melalui penyediaan layanan yang lebih baik.

Dalam kategori ‘Best Liquidity Management Bank’, Standard Chartered terus berinvestasi dalam peningkatan layanan, pengalaman klien, dan inovasi. Bank ini meluncurkan manajemen likuiditas baru yang menyediakan pengalaman digital interaktif untuk transfer dana otomatis (sweeping) dan manajemen kas terpusat (pooling). Klien dapat menggunakan platform terpadu untuk memantau struktur manajemen likuiditas, melakukan layanan mandiri, dan menjalankan simulasi untuk struktur sweeping dan pooling global. Salah satu inovasi yang juga diperkenalkan adalah penyapuan lintas batas otomatis antara Singapura dan Indonesia, serta penyapuan multibank lokal di Indonesia ke Standard Chartered Jakarta untuk kebutuhan pendanaan domestik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini