Sukses

Fakta Menarik Film Kambing Jantan Adaptasi Novel Raditya Dika, Tayang di Vidio

Berikut Fakta Menarik Film Komedi Kambing Jantan yang dibintangi Raditya Dika. Adaptasi novel pertama dan populer, tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Raditya Dika dikenal sebagai penulis novel dengan cerita yang unik dan menarik. Tidak heran bahwa seringkali novelnya dibuat dalam bentuk film. Novel pertama Raditya Dika berjudul Kambing Jantan menjadi cerita pertama juga yang dibuat menjadi film layar lebar. Kambing Jantan bercerita tentang kehidupan Raditya Dika (diperankan oleh dirinya sendiri) saat memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa di Adelaide, Australia. 

Sebagai blogger terkenal, Dika menulis tentang pengalaman sehari-harinya dengan humor khas, namun harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan menghadapi tantangan seperti rasa rindu terhadap pacarnya, Kebo (Sarah Shafitri), yang tinggal di Indonesia. Dalam prosesnya, ia bertemu teman-teman baru dengan karakter unik yang membuat situasi semakin rumit dan lucu. 

Film ini menggambarkan perjuangan Dika dalam menjalani kehidupan mandiri di luar negeri, menyeimbangkan kehidupan akademis dan sosialnya, serta mempertahankan hubungannya dengan Kebo, sambil menyajikan momen lucu dan mengharukan yang mengajarkan tentang cinta, persahabatan, dan arti keluarga.

Banyak hal menarik dari film bergenre drama komedi yang pertama kali tayang tahun 2015 ini. Film Kambing Jantan bisa kamu tonton ulang melalui platform streaming Vidio, sebelum nonton berikut informasi Fakta Menariknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Film Kambing Jantan

Pertama film ini diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Raditya Dika, yang merupakan buku debutnya dan sukses besar di pasaran.

Cerita dalam film ini didasarkan pada pengalaman nyata Raditya Dika selama menjalani studi di Adelaide, Australia, sehingga banyak adegan yang terinspirasi dari kejadian-kejadian yang benar-benar dialaminya.

Banyak adegan dalam film ini diambil di berbagai lokasi di Adelaide, Australia, memberikan penonton gambaran nyata tentang kehidupan di sana.

Meskipun dikenal sebagai komedian, Raditya Dika berhasil menggabungkan elemen komedi dengan drama, menciptakan kisah yang tidak hanya lucu tetapi juga menyentuh hati.

3 dari 3 halaman

Nonton Film Kambing Jantan di Vidio

Kambing Jantan adalah film komedi Indonesia yang wajib ditonton bagi kamu yang mencari hiburan yang ringan, segar, dan penuh makna. Kamu bisa nonton kambing jantan melalui platform streaming Vidio mulai tanggal 20 Juli 2024. 

Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.