Sukses

Berdayakan Komunitas, Smartfren Raih Sejumlah Penghargaan

Smartfren kegiatan pemberdayaan berbasis komunitas yang dilakukan Smartfren berhasil meraih kategori Outstanding Achievement in Sustainability & Governance.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren kembali meraih penghargaan bergengsi untuk program kategori sustainability. Penghargaan yang dimaksud adalah Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPeX) Awards 2024 dan Anugerah Environmental, Social, & Governance 2024.

Kedua penghargaan tersebut diraih atas konsistensi perusahaan menjalankan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas melalui Smartfren Community.

Direktur Smartfren Marco Sumampouw mengatakan, penghargaan ini adalah bukti konsistensi Smartfren dalam menjalankan program berkelanjutan yang inklusif serta berdampak positif.

"Tentunya kami akan terus memperluas jangkauan kegiatan ini sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional Smartfren.”

SPeX Awards 2024 diselenggarakan oleh institusi GML Performance Consulting, Kontan dan QuBisa sebagai penghargaan atas konsistensi perusahaan menjalankan inisiatif berkelanjutan yang berdampak positif pada masyarakat.

Penghargaan ini mensyaratkan beberapa tahapan yang ketat, mulai dari Market Data Review dan analisis juri, peninjauan dan validasi dokumen, hingga presentasi program dan peninjauan final.

Setelah melalui tahapan tersebut Smartfren kegiatan pemberdayaan berbasis komunitas yang dilakukan Smartfren berhasil meraih kategori Outstanding Achievement in Sustainability & Governance.

”Penghargaan bukanlah tujuan, namun kami sangat bersyukur serta berterima kasih saat kerja keras dan cerdas rekan-rekan kami dalam menjangkau publik luas mendapatkan apresiasi pihak lain. Harapannya, hal ini dapat memacu kami semakin inovatif, peduli terhadap masyarakat, sekaligus berkelanjutan,” kata Wakil Komisaris Utama Smartfren sekaligus Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman atas sejumlah penghargaan yang diterima perseroan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Public Relations Indonesia Awards 2024

Senada dengan penghargaan tersebut, Anugerah ESG 2024 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh IDX Channel sebagai penghargaan atas konsep dan pelaksanaan inisiatif berkelanjutan di berbagai industri.

Pada ajang ini, Smartfren mendapatkan Anugerah Khusus Sektor Infrastruktur Telekomunikasi dengan program environmental, social & governance (ESG) Pemberdayaan Berbasis Komunitas untuk Keberlanjutan Ekonomi Kreatif.

Selain itu Smartfren juga berhasil meraih penghargaan Bronze dari Public Relations Indonesia Awards 2024 kategori Diversity, Equity, & Inclusion (DEI).

Berbeda dari kedua yang disebutkan di atas, penghargaan berikut ini diberikan atas konsep komunikasi dan penyelenggaraan program Bunda Pintar. Adapun program yang dimaksud merupakan bagian dari pemberdayaan berbasis komunitas, namun dengan kegiatan yang dirancang khusus sebagai pelatihan literasi digital untuk para Ibu dan perempuan.

 

3 dari 3 halaman

Asia Best Employer Brand Awards 2024

Secara keseluruhan, program Smartfren Community merujuk pada tema 100% untuk Indonesia yang diusung Smartfren. Adapun program tersebut adalah Teman UMKM yang fokus pada digitalisasi UMKM; Teman Pintar sebagai medium literasi digital untuk anak muda; Bunda Pintar yang fokus pada pemberdayaan perempuan; Teman Kreasi yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal; serta Teman Bijak Bumi yang fokus pada kelestarian lingkungan lewat pengolahan sampah.

Di luar itu, Smartfren juga baru saja berhasil meraih Asia Best Employer Brand Awards 2024 merupakan program penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh 32nd Edition of World HRD Congress 2024. Ini merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan di seluruh Asia yang memiliki kinerja luar biasa dalam sumber daya manusia, diantaranya dalam aspek keterlibatan karyawan yang tinggi, budaya kerja, dan perhatian terhadap karyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini