Sukses

Saksikan Miss Universe Indonesia 2024 yang Tayang Eksklusif di VIDIO, Berikut Rangkaian Acaranya

Berikut rangkaian acara dan informasi Miss Universe Indonesia 2024 yang tayang eksklusif di VIDIO.

Liputan6.com, Jakarta Miss Universe Indonesia 2024 telah memasuki babak baru yang penuh dengan gebrakan dan inovasi. Acara prestisius ini semakin dinanti-nantikan, terutama dengan berbagai perubahan dan momen menarik yang akan segera hadir. 

Tahun ini, acara Miss Universe Indonesia 2024 akan disiarkan secara eksklusif di platform VIDIO, mulai dari Rp 39.000 kamu bisa menonton acara ini pada Kamis,19 September 2024 pukul 20:00 WIB. 

Berikut adalah rangkuman lengkap mengenai perjalanan Miss Universe Indonesia 2024, dari karantina hingga malam penobatan, serta acara-acara menarik lainnya yang akan mewarnai perjalanan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Jadwal Acara Miss Universe Indonesia 2024

Press Conference akan diadakan pada hari Sabtu, 14 September 2024, dari pukul 13:30 WIB. Ini akan menjadi momen bagi para peserta untuk diperkenalkan kepada publik, dan memberikan wawasan awal tentang kompetisi tahun ini. Kamu bisa klik link  ini untuk nonton Press Conference Miss Universe Indonesia 2024.

Tahapan karantina atau bootcamp akan berlangsung pada 14-20 September 2024 di The Orient Hotel, Jakarta. 

Pada tanggal 17 September 2024, akan diadakan Preliminary Night di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Pada acara ini, finalis akan menampilkan berbagai koleksi busana, termasuk tenun Endek Bali karya Lenny Hartono, busana olahraga, dan gaun malam yang elegan.

Malam yang paling dinanti, yaitu Gala Coronation Night, akan berlangsung pada 19 September 2024 di H Club, SCBD. Serta bisa disaksikan live streamingnya eksklusif di VIDIO.

3 dari 8 halaman

Top 16 Miss Universe Indonesia 2024

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilihlah Top 16 finalis Miss Universe Indonesia 2024. Para wanita ini tidak hanya memikat melalui penampilan, tetapi juga karena latar belakang mereka yang beragam. 

Finalis tahun ini terdiri dari berbagai profesi, seperti dokter, artis, pengusaha, dan model. Keberagaman ini menunjukkan bahwa Miss Universe Indonesia bukan hanya tentang kecantikan fisik, tetapi juga intelektual dan dedikasi para wanita dalam profesi mereka.

Selain itu, Miss Universe Indonesia 2024 membuka kesempatan lebih luas dengan mengizinkan single moms untuk ikut serta dalam kompetisi, sebuah langkah inklusif yang patut diapresiasi.

4 dari 8 halaman

Karantina dan Bootcamp di The Orient Hotel Jakarta

Tahapan karantina atau bootcamp akan berlangsung pada 14-20 September 2024 di The Orient Hotel, Jakarta. Selama karantina ini, para finalis akan mengikuti berbagai kegiatan pembinaan yang dirancang untuk mempersiapkan mereka menghadapi babak selanjutnya.

Beberapa kegiatan menarik selama bootcamp antara lain, Public Speaking dan On-Notion Knockout oleh CALDERA. Sesi khusus bersama pembicara ternama seperti Albertine Endah, Dwi Sutardjanto, dan mantan Miss Universe Indonesia, Indira Soediro.

Tidak hanya itu, para finalis juga akan menjalani fotoshoot bertema Indonesia, dengan busana khas batik rancangan Guruh Soekarno Putra dan para desainer muda lainnya. Ini tentu akan menambah warna tersendiri dalam perjalanan mereka.

5 dari 8 halaman

Kegiatan Sosial dan Preliminary Night

Selain sesi bootcamp, finalis Miss Universe Indonesia 2024 juga akan terlibat dalam kegiatan sosial, salah satunya adalah partisipasi dalam Car Free Day bersama Yayasan Jakarta with Love. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menumbuhkan semangat berbagi di kalangan para finalis.

Pada tanggal 17 September 2024, akan diadakan Preliminary Night di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Pada acara ini, finalis akan menampilkan berbagai koleksi busana, termasuk tenun Endek Bali karya Lenny Hartono, busana olahraga, dan gaun malam yang elegan.

6 dari 8 halaman

Malam Puncak: Gala Coronation Night

Malam yang paling dinanti, yaitu Gala Coronation Night, akan berlangsung pada 19 September 2024 di H Club, SCBD. Acara megah ini akan menampilkan penampilan spesial dari Dira Sugandi dan para penari Guruh Soekarno Putra, menjadikan malam tersebut semakin memukau.

Selama malam penobatan, akan dipilih Top 6 dan kemudian Top 3, sebelum akhirnya diumumkan pemenang Miss Universe Indonesia 2024. Pemenang tersebut akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2024 di Mexico, yang dijadwalkan pada akhir Oktober 2024.

7 dari 8 halaman

Mahkota Miss Universe Indonesia 2024

Salah satu highlight dari Miss Universe Indonesia 2024 adalah mahkota yang akan dikenakan oleh pemenang. NJS Gold telah merancang mahkota khusus yang terbuat dari emas putih dan dihiasi dengan permata serta kristal yang menambah kemewahan dan keanggunan pemenang.

8 dari 8 halaman

Saksikan Miss Universe 2024 di VIDIO

Miss Universe Indonesia 2024 menjanjikan banyak momen menarik, mulai dari perjalanan karantina hingga malam puncak yang eksklusif. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan seluruh perjalanannya melalui VIDIO.

Untuk menonton penayangang Malam puncak dari Miss Universe Indonesia 2024 kamu bisa klik link berikut ini untuk menonton Live Streaming Grand Final Miss Universe Indonesia 2024.

Pembelian tiket menonton dibagi menjadi dua, kamu bisa klik link berikut ini Tiket Indonesia dan Tiket Malaysia untuk menonton.

Dengan beberapa catatan seperti Miss Universe Indonesia eksklusif ditayangkan di Vidio pada tanggal 19 September 2024. Tiket dapat dibeli dari tanggal 13 - 22 September 2024.

Paket dan tayangan dapat ditonton hingga 22 September 2024. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.