Sukses

Generasi Terbaru Toyota Yaris Segera Meluncur

Mobil keluaran Toyota yaitu All-New Yaris siap diluncurkan pada Maret 2014 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru dari Toyota Yaris, yaitu All-New Yaris akan segera diluncurkan di Indonesia. Setelah diluncurkan terlebih dahulu di Thailand, generasi terbaru kendaraan roda empat tersebut akan diperkenalkan di tanah air pada Maret 2014.

"Untuk Yaris yang baru, launchingnya Maret ini, tapi barangnya baru bisa di-suplai pada April mendatang," ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan usai acara penyambutan Tim Avanzanation Journey 2014 di Tebet, Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Dia mengatakan, alasan mobil tersebut baru bisa didistribusikan kepada konsumen pada bulan depan lantaran Toyota terlebih dahulu harus mendistribusikan mobil ini ke dealer-dealer Toyota di seluruh Indonesia sebagai display.

"Kami ingin pastikan dulu untuk display, karena dealer Toyota sendiri kan ada sekitar 260, masing-masing dealer paling tidak butuh 10 unit, jadi bisa dibayangkan kami butuh berapa. Masa di Jakarta launching tapi di daerah lain tidak," lanjutnya.

Johnny menjelaskan, ada beberapa hal yang akan membedakan antara Yaris model lama dengan All-New Yaris tersebut. Pada All-New Yaris ini, akan lebih menampilkan kesan futuristik dan akan tampil lebih agresif.

"Desain jauh berbeda, badannya lebih panjang, interiornya lebih menarik. Itu bukan karakter Toyota dulu yang dibilang konservatif dan moderat, sekarang lebih futuristik dan agresif," jelas Johnny.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo menyatakan, mengenai harga yang akan dibanderol baru bisa diumumkan pada saat launching berlangsung. Namun yang jelas, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Toyota dalam menentukan harga jual kendaraan tersebut.

"(Harga) kami sampaikan pada saat launching, karena spesifikasi kendaraan dari Yaris yang lama itu jauh. Pada saat yang bersamaan kami sedikit banyaknya pengaruh kurs yang tinggi. Jadi faktor-faktor itu yang buat kami cukup tinggi. Tapi seperti Pak Johnny bilang, kenaikan harganya seminimum mungkin lah. Tapi semacam harga yang sudah bisa diterima," kata Rahmat.

Dan tidak berbeda jauh dengan Yaris model lama, All-New Yaris ini ditargetkan mampu terjual sekitar 2 ribu hingga 3 ribu unit per bulan. " "Per bulan kira-kira bisa 2ribu-3 ribu. Karena dulu Yaris sudah sampai 3 ribuan. Kalau bisa ya sama," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini