Sukses

New Hyundai Sonata Resmi Mengaspal

Hadir dengan sejumlah perubahaan, dimensi dari mobil memiliki bentuk yang lebih panjang dan lebar dari generasi terdahulu.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan kembali menunjukkan eksistensinya di segmen sedan dengan mengumumkan New Hyundai Sonata. Hadir dengan sejumlah perubahaan, dimensi dari mobil memiliki bentuk yang lebih panjang dan lebar dari generasi terdahulu.

Dilansir Autocarindia, Senin (24/3/2013), New Sonata mengadopsi iterasi desain yang disebut Fluidic Sclupture v2.0. Secara kasat mata, garis-garis bodi memantapkan kesan agresif yang dipadu dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Hyundai mengatakan, Sonata terbaru diboyong dengan driving dynamics terbaru yang diklaim lebih baik dari versi sebelumnya. Kemudian, suara dan getaran juga ditekan berkat mengadopsi sistem yang bernama nois, vibration, and harshmess (HVH) pada kabin.

Berbicara soal kabin, seperti eksterior menyuguhkan desain lebih modern, yang menunjukkan inspirasi dari mobil Hyundai besar, termasuk Santa Fe. Sejumlah komponen interior berkelas juga ditempelkan pada mobil sedan terbaru ini.

Menyoal dapur pacu, Hyundai Sonata hadir dengan opsi mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang menyemburkan tenaga 165,7 horse power (HP) dan torsi maksmium 20,5 kgm. Kemudian, mobil juga hadir dalam versi mesin direct-injection berkapasitas 2,4 liter dengan output 190,4 HP dan torsi 25,2 kgm. Mesin juga dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan.

Adapun, New Hyundai Sonata juga hadir dengan fitur peringatan, auto-opening boot, rear-side window blind, blind spot detection, radar-guide cruise control, dan automatic emergency braking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.