Sukses

Pria Ini Ubah Sepeda Jadi Porsche Berjubah Emas

Mobil tiruan ini bisa dipacu dengan kecepatan pucak 16 km per jam.

Liputan6.com, Hamburg - Austrian Johannes Langeder nampaknya punya ambisi besar memiliki sebuah mobil Porsche. Ia pun akhirnya membuat sebuah ide gila, menyulap sepeda menjadi mobil GT3 RS. Ada-ada saja!

Ya, perlu waktu enam bulan dan 1.000 jam bagi Langeder (48) menyelesaikan sebuah mobil yang mirip dengan Porsche GT3 RS sungguhan. Sebagaimana dilansir dari Dailymail, jum(10/4/2014), Langeder rela merogoh kocek 13.000 euro atau setara Rp 204 juta (kurs Rp 15.718 per euro) untuk membangun mobil tiruannya,

Adapun, mobil ini ia bangun menggunakan dua unit sepeda yang dimodifikasi, rangka baja ringan, tutup plastik, dan alumunium foil. Sebagai pelengkap, mobil Langeder kelir dengan warna emas.

Meskipun hanya sebuah tiruan, Langeder sangat bangga dengan karyanya tersebut. Ia pun sempat menjajal Porsche GT3 RS karyanya tersebut untuk memutari Kota Hamburg. Bagi mata awam, mobil tampak bukanlah sebuah Porsche tiruan, tapi ketika diperhatikan lebih lanjut, kerutan-kerutan alumunium foil pada mobil menegaskan bahwa mobil berjubah emas itu palsu.

"Akhirnya saya berjalan-jalan dengan menunggangi Porsche," ujarnya bangga. Karena mobil digerakan dengan cara dikayuh seperti sepeda, Porsche buatan Langeder ini tidak mengelurakan CO2 dan menjadi mobil paling ramah lingkungan yang pernah dibuat.

Memiliki dua kursi, mobil juga dibekali sayap belakang dan rongga udara pada bumper depan untuk memantapkan akselerasi. Mobil tiruan ini bisa dipacu dengan kecepatan pucak 16 km per jam.

Sebagai catatan Porsche GT3 RS versi sungguhan menggendong mesin flat-six berkapasitas 3,6 liter dengan fitur pendingin udara yang bisa melesat dari kecepatan 0-96 km per jam hanya dalam 3,7 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.