Sukses

Audi Kembangkan Audi TT Offroad Hybrid

Audi TT offroad menggabungkan sporty dari sebuah coupe dengan gaya hidup dan utilitas dari SUV kompak.

Liputan6.com, Beijing - Audi diam-diam ingin menyaingi Mercedes Benz yang memiliki sport utility vehicle (SUV) Coupe. Pabrikan otomotif Jerman tersebut menggarap sebuah konsep mobil crossover yang berbasis pada salah satu Coupe andalannya yaitu TT.

Melansir laman autoblog, Selasa (22/4/2014), crossover dari Audi ini menggunakan sistem penggerak plug in hybrid. Audi TT offroad menggebrak pakem perusahaan yang menggabungkan sporty dari sebuah coupe dengan gaya hidup dan utilitas dari SUV kompak.

"Konsep Audi TT offroad menggambarkan sebuah model terbaru dalam keluarga TT di masa depan. Mobil ini menggabungkan gen sporty yang dimiliki TT dengan kekuatan SUV kompak garapan Audi,"kata Prof Dr Ulrich Hackenberg, Anggota Dewan Manajemen Teknis dan Pengembangan Audi.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,39 meter, lebar 1,85 meter, dan wheelbase sepanjang 2,63 meter. Dimensi dari TT Offroad ini hampir serupa dengan SUV kompak Audi yaitu Q3 yang telah lama hadir di pasaran.

Interior Audi TT menawarkan konsep offroad untuk empat orang. Kursi belakang memakai desain kursi sport ramping dengan penopang kepala dapat menampung dua orang dewasa dengan nyaman. Audi mempercayakan Alcantara sebagai pembungkus jok dengan kulit bermotif diamond untuk semakin mempercantik interior.

Audi TT Offroad mengusung mesin empat silinder turbocharger berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga puncak sebesar 292 HP. Mesin konvensional milik TT tersebut dibantu tambahan dua motor listrik sebesar 116 HP.

Crossover asal Bavaria ini menggunakan penggerak all wheel drive. Mesin bertenaga total sebesar 408 HP mampu membuat Audi TT berakselerasi dari 0-100 kilometer (km) per jam dalam 5,2 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 km per jam.

Audi TT Offroad memiliki konsumsi BBM yang sangat hemat yaitu hanya 1,9 liter untuk jarak 100 km. Sementara itu, motor listriknya sanggup menjalankan sang crossover dengan jarak hingga lebih dari 50 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini