Sukses

Tampang Klasik Speedback ala David Brown

Speedback garapan David Brown diilhami oleh desain Aston Martin era 60-an namun menggunakan platform dari Jaguar XKR terbaru

Liputan6.com, London - Mengemudikan sebuah mobil berdesain klasik begitu menyenangkan karena menjadi pusat perhatian publik sepanjang jalan. Hal tersebut akan menjadi sesuatu yang semakin menakjubkan dengan membesut mobil dengan desain ala besutan James Bond yang dibintangi oleh Sean Conery.

Adalah David Brown, rumah modifikasi asal Inggris yang menggarap sedan mewah berdesain klasik pada Speedback. Rumah modifikasi yang masih baru di kancah otomotif dunia ini menawarkan mobil dengan desain klasik dan diproduksi secara terbatas, Seperti dilansir dari Worldcarfans, Selasa (22/4/2014).

Speedback garapan David Brown tidak diragukan lagi diilhami oleh desain Aston Martin era 60-an. Namun, Speedback ternyata menggunakan platform dari Jaguar XKR.

Speedback mengusung mesin v8 berkapasitas 5,0 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 500 HP. Mesin tersebut mampu melesatkan Speedback dari 0-100 km per jam dalam 4,6 detik dan menghasilkan kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Mobil ini mengkombinasikan antara gaya old school dengan teknologi modern. Pada sisi interior, Speedback menggunakan panel kayu buatan tangan dan kulit pada kursi yang dilengkapi teknologi penghangat.

David Brown ingin menghadirkan alternatif mobil sport mewah di Inggris dengan desain yang dapat dipesan sebelumnya. Sementara itu, garapan desain dipercayakan pada Alan Mobberley yang merupakan mantan kepala desain dari Land Rover.

"Saya ingin menghasilkan mobil sport bergaya klasik, tetapi dengan kemampuan dan kenyamanan modern. Visi tersebut adalah apa yang saya inginkan dari sebuah mobil, namun tidak ada produsen yang menawarkan hal tersebut sehingga saya membuat mobilnya sendiri," jelas David Brown.

David Brown memperkenalkan Speedback di Top Marques, Monako pada pertengahan April lalu. Speedback rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini