Sukses

Konsep Defender Cinta Keluarga dari Land Rover

Defender versi keluarga untuk mengisi kekosongan lini antara Discovery merupakan SUV perkotaan dan Defender yang menjadi SUV penjelajah.

Liputan6.com, London - Land Rover adalah salah satu produsen otomotif yang telah berdiri sejak masa Perang Dunia sebagai penyedia kendaraan tempur untuk militer Inggris. Pabrikan yang berbasis di kota Conventry, Inggris ini telah mengalami banyak evolusi di bidang desain SUV dari yang awalnya hanya menggarap kendaraan untuk perang dan bertani.

Melansir laman Car and Drive, Rabu (23/4/2014), Land Rover mengungkapkan rencana untuk menggarap sebuah SUV yang ditujukan untuk keluarga yang gemar berpetualang pada gelaran New York Auto Show. Namun sayangnya, SUV tersebut tidak memakai platform dari DC100 atau DC100 Sport yang diperkenalkan 2011 lalu.

Sebelumnya pada 2011, Land Rover sempat memperkenalkan sebuah konsep SUV kompak yang menggunakan platform dari Defender yaitu DC100. SUV kompak tersebut akan ditujukan untuk kalangan pria modern yang gemar berpetualang.

Direktur Desain Land Rover, Gerry McGovern mengungkapkan bila sebuah Defender yang ditujukan untuk segmen keluarga akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau, lebih tangguh, dan juga tahan lama.

Pada versi keluarga kali ini Defender tetap mempertahankan citra premium pada sebuah SUV namun lebih perkasa dibanding beberapa konsep yang telah dikembangkan sebelumnya. Kehadiran Defender versi keluarga untuk mengisi kekosongan lini antara Discovery merupakan SUV perkotaan dan Defender yang menjadi SUV penjelajah sejati.

Land Rover Defender versi keluarga akan memiliki dimensi lebih kecil dari Defender standar dan hampir seukuran dengan Discovery. Defender akan memiliki tugas yang sama dengan Dicovery yaitu antar jemput anak-anak, membawa belanjaan, hingga bermain ski di pegunungan.Bedanya, Defender dapat diajak berpetualang di medan yang cukup sulit berkat DNA yang dimilikinya sebagai sebuah SUV penjelajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini