Sukses

Mobil Mr Bean Jadi Kendaraan Idola Inggris Sepanjang Masa

Sudah menjadi sebuah kultus bagi masyarakat Inggris untuk memiliki mobil yang mungil dengan harga yang terjangkau.

Liputan6.com, London - Sejak kemunculannya pertama kali pada sekitar 100 tahun yang lalu, mobil membentuk kembali pola kehidupan manusia. Beberapa mobil bahkan menggoreskan sejarah yang abadi karena menjadi sebuah karya yang tak ternilai.

Desain dan fitur pada sebuah mobil pastinya berevolusi sesuai perkembangan zaman. Setiap orang juga memiliki selera yang berbeda-beda pada model sebuah mobil yang mereka inginkan.

Keinginan akan sebuah mobil bagi seseorang juga ditentukan oleh lingkungan sekitar tempat mereka tinggal, seperti halnya orang yang tinggal di daerah perkotaan membutuhkan sebuah mobil yang berukuran tidak terlalu besar dan lincah.

Sementara itu, bagi orang yang menggemari sebuah teknologi mobil yang futuristik akan memilih 7 series dari BMW yang tetap menghadirkan teknologi mutakhir selama 30 tahun terakhir.

Seperti halnya masyarakat Inggris menggemari mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Seakan sudah menjadi sebuah kultus bagi negara tersebut untuk memiliki mobil yang mungil dengan harga yang terjangkau yang ada pada sosok Mini klasik.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (9/5/2014), sosok Mini klasik ini begitu digemari oleh banyak masyarakat Inggris bahkan mampu mengalahkan supercar buatan negeri Ratu Elizabeth tersebut yaitu McLaren F1 di urutan kedua.

Berikut ini merupakan peringkat kendaraan idola masyarakat Inggris menurut majalah Autocar Inggris:

1. Mini Klasik

2. McLaren F1

3.Jaguar E -type

4. Range Rover

5. Yamaha Motiv.E

6. McLaren P1

7. Jaguar XJ220

8. Aston Martin DB5 8

9. TVR Griffith

10. Ford Escort Mexico

"Mini hadir cukup mengejutkan dengan menduduki puncak daftar kendaraan hebat sepanjang masa Inggris. Mobil ini menjadi sebuah kendaraan ikonik dan mewakili industri mobil Inggris sehingga sering dikaitkan dengan segala yang khas Inggris di seluruh dunia dalam banyak hal dari waktu ke waktu," ujar editor Autocar Chas Hallet mengomentari hasil voting tersebut.

Perolehan hasil voting tersebut cukup mengejutkan sebab MINI keluaran terbaru yang juga mengusung identitas khas Inggris malah tidak masuk posisi 10 besar dan menduduki posisi 19.

Meskipun begitu, peringkat dari Mini diatas Lotus Elan dan McLaren 12C. Hal ini menunjukkan kalau masyarakat Inggris kurang begitu menggemari supercar. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.