Sukses

MINI Cooper S Atap Terbuka Gentayangan di Nurburgring

Cooper S Cabrio yang tertangkap kamera ini diuji merupakan purwarupa yang ditempeli sejumlah stiker sebagai kamuflase.

Liputan6.com, Nurburg - Produsen mobil MINI bersiap untuk meluncurkan varian terbaru dari model kompak premiumnya. Adalah tipe Cooper S Cabrio yang baru-baru ini tertangkap kamera tengah diuji di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (16/5/2014), MINI Cooper S Cabrio kemungkinan akan dikenalkan MINI pada akhir tahun ini.

Memang, Cooper S Cabrio yang tertangkap kamera ini diuji merupakan purwarupa yang ditempeli sejumlah stiker di beberapa bagian bodi sebagai kamuflase. Adapun mobil tidak jauh berbeda dengan versi biasa, tapi MINI membawa sejumlah perubahaan pada kaca lampu rem ketiga yang diposisikan ulang pada tailgate.

Berbicara soal ruang pacu, Cooper S Cabrio bakal menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharged dengan output 189 horsepower (HP) dan torsi 206 lb-ft atau 221 lb-ft.

Di samping itu, MINI Cooper S Cabrio juga bakal hadir dengan sejumlah jeis mesin, termasuk tiga silinder 1,5 liter dengan 134 HP dan torsi 230 Nm juga mesin disel 114 HP dan torsi 269 Nm.

Sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kelahiran Cooper S Cabrio. Tak hanya itu, harga dari mobil ini juga masih menjadi misteri. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.