Sukses

Penjegal Porsche 911 dari Mercedes Benz Terkuak

Mercedes Benz AMG GT memiliki performa yang akan memuaskan gairah para penggemar mobil sport.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz diam-diam menyiapkan lawan berat dari sportcar produksi rival sekota mereka yaitu Porsche 911. Pabrikan berlogo three pointed stars tersebut menyiapkan Mercedes Benz AMG GT sebagai lawan tangguh untuk menjegal Porsche 911.

Melansir laman Topspeed, yang ditulis Kamis (22/5/2014), mobil sport garapan Mercedes ini akan mengisi segmen baru dari keluarga mobil berperforma tinggi mereka.

Mercedes Benz AMG GT diklaim akan memuaskan gairah para penggemar mobil sport di seluruh dunia dengan kelincahan yang terbaik dan desain yang menarik.

"Mercedes AMG GT teranyar menunjukkan bahwa kita akan memposisikan AMG lebih keras dan agresif dari sebuah merek mobil sport yang dinamis," ujar Tobias Moers, CEO Mercedes - AMG GmbH.

Teknologi dari Mercedes - AMG GT menggambarkan suatu dinamika berkendara, kelincahan dan sporty. Sportcar ini akan menjadi mobil yang dikembangkan secara mandiri oleh Mercedes - AMG dan merupakan generasi kedua dari keluarga SLS AMG.

Dari foto spyshoot yang beredar di dunia maya, secara garis besar desain dari sportcar ini tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya dengan kap yang memanjang. Mercedes nampaknya memberi perubahan desain pada lampu dan grill yang masih ditutupi oleh lapisan kamuflase.

Pihak Mercedes membocorkan beberapa detail mengenai sportcar garapannya yang diklaim memiliki desain yang sangat sensual dan tidak dimiliki oleh sportcar lain. Guratan tegas dari komponen interior dengan efek kontras memperjelas konsep kemewahan modern yang dimiliki Mercedes SLS AMG GT.

Interior dari sportcar ini merupakan hasil pengembangan dari "aviation design" yang menjadi tema utama Mercedes Benz dalam menggarap interior sportcar mereka. Penggunaan bahan terbaik dan pengerjaan yang luar biasa membuat tampilan interior AMG GT ini terasa eksklusif.

Mercedes Benz SLS AMG GT ini nantinya akan mengusung mesin berkonfigurasi V8. Namun, detail dari spesifikasi masih dirahasiakan oleh pihak pabrikan sampai sportcar ini diluncurkan. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini