Sukses

Cadillac Batal Bikin SUV 7-Penumpang

Cadillac sempat dilaporkan akan meluncurkan model SUV 7-penumpang pada 2017 nanti.

Liputan6.com, California - Pasar mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dengan fitur tujuh kursi penumpang nampaknya tak lagi jadi fokus Cadillac. Sempat dikabarkan, pabrikan ini  bakal menggarap model tersebut dalam waktu dekat ini. Namun ternyata pabrikan tersebut justru mengurungkan niatnya.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (26/5/2014), Cadillac sempat dilaporkan akan meluncurkan model SUV 7-penumpang pada 2017 dan dibangun berdasarkan basis dari Cherolet Traverse generasi terbaru, Buick Enclave dan GMC Acadia.

Akan tetapi, karena sejumlah kendala dan khawatir kalau model tersebut akan memangsa pangsa pasar dari produk mereka yang lain, maka Cadillac kabarnya membuat keputusan bulat untuk tidak melepas SUV 7-penumpang.

Sejauh ini belum ada informasi yang terang benderang perihal nasib dari Cadillac tujuh kursi penumpang itu, namun perusahaan dilaporkan tetap berencana menetaskan SUV entry-level yang akan menempati slot di bawah SRX.

Sama halnya dengan informasi gagalnya rilis SUV 7-penumpang Cadillac, SUV entry-level juga masih simpang siur. Tetapi, Senior Vice President Bob Ferguson mengindikasikan, pabrikan akan memperkenalkan dua model anyar dalam 18 hingga 30 bulan ke depan. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.