Sukses

Mengintip Keunggulan Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150 hadir sebagai sebuah skuter yang nyaman dikendarai oleh berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Vespa menjadi salah satu skuter yang menjadi primadona di Tanah Air. Desainnya yang klasik sangat digemari pecinta roda dua dari berbagai kalangan. Untuk semakin memanjakan para penggemarnya, PT Piaggio Indonesia meluncurkan sebuah model baru yaitu Vespa Sprint.

Vespa Sprint dibangun dengan perpaduan desain dari Sprint dan Primavera. Pada Sprint anyar kali ini, merupakan versi dari Sprint yang diluncurkan tahun 1966 dengan transmisi otomatis.

Ingin tahu lebih detail seperti apa desain dan spesifikasi unggulan dari Vespa Sprint, simak ulasan eksklusif berikut ini:

2 dari 5 halaman

1. Jok dan Dek Yang Lapang

1. Jok dan Dek Yang Lapang

Vespa Sprint 150 memiliki desain jok yang khas berwarna hitam dengan aksen garis putih yang memiliki ketinggian 31,1 inci dari permukaan tanah. Dimensi jok yang lebar dan bahan busa yang empuk sangat nyaman ketika dikendarai pengendara dengan berbagai postur tubuh.

Selain itu,Vespa juga mendesain dek tempat pijakan kaki pada Sprint 150 lebih lapang sehingga cukup nyaman bagi pengendara dengan postur tinggi.

3 dari 5 halaman

2. Ruang Bagasi dan Tangki Yang Besar

2. Ruang Bagasi dan Tangki Yang Besar

Vespa Sprint meskipun memiliki desain yang cukup kompak, namun skuter ini memiliki kapasitas tangki yang relatif besar untuk sebuah skuter yaitu 7,6 liter bahan bakar. Selain memiliki kapasitas bahan bakar yang besar, Vespa Sprint juga mengusung desain bagasi yang sangat besar.

Bagasi dari Vespa Sprint tersebut sanggup memuat sebuah helm full face dan masih ada sisa ruang lebih untuk menyimpan barang berukuran kecil seperti sarung tangan atau sweater.

4 dari 5 halaman

3. Sektor Kaki-kaki Dengan Traksi Maksimal

3. Sektor Kaki-kaki Dengan Traksi Maksimal

Vespa juga tak luput untuk meningkatkan kemampuan dari komponen kaki-kaki milik Sprint 150. Sprint 150 hadir dengan velg yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya. Vespa menyematkan velg alloy berukuran 12 inci yang menambah keamanan dan kenyamanan berkendara di dalam kota.

Skuter ini juga dibekali sistem suspensi terbaru yang sangat lembut ketika meredam getaran dan guncangan dari kontur aspal yang berbatu. Meskipun sangat lembut, suspensi dari Sprint 150 ini tidak limbung ketika dipacu dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Untuk semakin memberi rasa aman pada pengendaranya, Vespa Sprint 150 ini mengusung perangkat rem cakram yang akan dibekali fitur ABS untuk keamanan ketika dipacu di jalan dengan kondisi basah.

5 dari 5 halaman

4. Panel Instrumen Yang Futuristik

4. Panel Instrumen Yang Futuristik

Vespa Sprint terbaru memiliki konsep yang memadukan antara klasik dan modern. Desain tersebut terlihat pada spoiler dan latar belakang hitam menyelimuti speedometer berbentuk analog yang dipadukan dengan odometer berbentuk digital. (Ysp/Nrm)