Sukses

Jeep Bakal Luncurkan Tandingan Nissan Juke

Tak hanya meluncurkan Renegade, Jeep juga menyiapkan beberapa model baru termasuk SUV tujuh penumpang yang akan diluncurkan pada 2018.

Liputan6.com, Michigan - Jeep mengonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan kendaraan berjenis kompak crossover penantang dari Nissan Juke pada kuartal pertama tahun depan.

Crossover yang diberi nama Renegade tersebut diharapkan akan menyokong penjualan dari Jeep selama tiga tahun ke depan.

Melansir laman Motortrader, Kamis (3/7/2014), pihak Jeep tak hanya akan memperkenalkan Renegade tetapi juga meluncurkan penyegaran dari beberapa model yang telah ada sebelumnya.

Dengan diluncurkannya beberapa produk baru, pihak Jeep juga berharap dapat memimpin pasar SUV di Inggris yang sempat merosot.

Steve Zanlunghi, Chief Executive Fiat di Inggris mengakui kalau merosotnya penjualan pada tahun 2012 lalu karena merek yang kurang kompetitif dibanding produk kompetitor sehingga mereka memilih untuk keluar dari Inggris.

"Jeep akan mulai menambah beberapa diler lagi di Inggris dalam dua tahun terakhir dan akan menghadirkan model-model baru," kata Steve.

Selain menyiapkan menantang dari Nissan Juke, Jeep saat ini juga sedang menggarap sebuah kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) dari segmen C untuk bersaing dengan Range Rover dan Evoque. SUV kompak ini akan diperkenalkan pada 2016 mendatang.

Dalam beberapa tahun kedepan, Jeep telah menyiapkan beberapa model baru diantaranya adalah Grand Cherokee, Renegade, dan Grand Wagooner yang merupakan SUV terbaru dari Jeep berkapasitas tujuh penumpang yang akan diperkenalkan pada tahun 2018. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.