Sukses

Hilang Kendali, Ferrari Nyemplung ke Parit

Kecelakaan si kuda jingkrak diawali dengan pengemudi yang kehilangan kontrol.

Liputan6.com, Melbourne - Satu demi satu, supercar berharga selangit terus 'berguguran' di jalan raya. Kali ini, sebuah insiden kecelakaan di Australia kembali melibatkan si nama beken asal Italia, Ferrari.

Dilansir dari Inautonews, Selasa (9/4/2014), giliran sebuah Ferrari 360 Modena yang terlibat kecelakaan tunggal di ruas jalan Melbourne, Australia. Menurut saksi mata, sebelum terjadinya kecelakaan, sang pengemudi mobil berkelir merah tersebut terlihat kehilangan kendali dari supercar lansiran Italia itu.

Akibatnya, sang pengemudi langsung banting setir dan menubrukkan mobilnya ke sebuah parit. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, setelah tergelincir, Ferrari 360 Modena itu masih harus ringsek setelah tertimbun pohon.

Sejumlah bagian utama dari bodi mewah tersebut pun ringsek. Berdasarkan foto yang beredar di jagat maya, kap serta bemper dari kuda jingkrak tersebut berada dalam kondisi cukup parah.

Adapun, Ferrari memproduksi model 360 tersebut mulai tahun 1999 hingga 2005. Kendaraan mewah tersebut dilepas dalam dua tipe bodi, coupe dua pintu dan roadster dua pintu. Keduanya menggunakan mekanisme mesin tengah berpenggerak roda belakang.

Ferrari 360 Modena ditopang mesin V8 berkapasitas 3,6 liter. Dapur pacu ini dihubungkan dengan transmisi manual enam-percepatan, atau manual F1 elektrohidrolik dengan enam-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini