Sukses

Harga Naik Rp 16 Juta, Vios TRD Sportivo Awali Debut di IIMS 2014

Varian TRD Sportivo ini melengkapi ‎line-up All-new Vios menjadi enam varian.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dimanfaatkan baik oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk melepas varian TRD Sportivo pada model sedan Vios. Pabrikan menjelaskan, kehadiran varian TRD Sportivo ini melengkapi ‎line-up All-new Vios menjadi enam varian.
 
Department Head & Model Life Improvement, Doni Yuwono mengatakan, Vios TRD Sportivo dilepas untuk memenuhi tuntunan pasar yang menginginkan sedan sporty. 
 
Lebih jauh, dia menjelaskan, Vios TRD Sportivo hadir dengan perubahan pada sektor kosmetik. Mobil hadir dengan perubahan tampilan bagian depan berupa front bumper spoiler, daytime running light (DRL).

 
Sementara pada bagian bodi samping, Vios TRD Sportivo diperapik striping sport dan rear bumper spiler pada bagian belakang. Meski mengalami peningkatan pada sektor kosmetik, Doni menuturkan bagian interior dan mesin mobil tidak ada perubahan. 

 
"Untuk interior tidak ada yang berubah, hanya karpetnya saja yang dibubuhi tulisan TRD Sportivo‎. Kemudian mesin masih ditopang sama seperti All-new Vios tipe G," jelasnya. 



Menyoal ruang pacu, Vios TRD Sportivo mengusung mesin 1NZ-FE ETCS-I 1,5 liter berbasis 16 valve DOHC yang ditopang teknologi VVT-i. 

 
Untuk urusan harga, Vios TRD Sportivo terpaut Rp 16 juta dari tipe G, baik yang manual maupun otomatis. PT TAM membeberkan, mobil ini bisa dibawa pulang dengan banderol Rp 286,7 juta untuk transmisi manual dan otomatis Rp 299,5 juta. 
 
Vios Kuasai Pasar Sedan
 
Toyota Vios TRD Sportivo ini bisa dibilang sebagai upaya pabrikan untuk memperkuat posisi di segmen sedan. Data berbicara, Vios telah terjual lebih dari 50 ribu unit sejak 2003. 
 
"Data 2014 memperlihatkan, Vios memegang posisi pertama. Bahkan sejak 2008 selalu memimpin di nomor satu," papar PR Manager PT TAM Rouli Sijabat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 
 
Tak cuma perkasa di dalam negeri, Vios kata Rouli telah diproduksi di Karawang dan diimpor ke-12 negara. 
 
"Sejak Mei 2014 produksi Vios yang sebelumnya di Thailand telah pindah ke TMMIN. Bukan cuma menjawab kebutuhan regional, Vios juga dikirim ke pasar Timur Tengah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini