Sukses

Jeep Punya Crossover Rasa MPV Tahun Depan

Wagoneer akan diperkenalkan di sebuah pameran mobil akbar pada akhir 2015.

Liputan6.com, Ohio - Seiring dengan tingginya tuntutan pasar terhadap mobil dengan fitur tujuh penumpang, Jeep nampaknya tergiur untuk menyiapkan model crossover yang bakal memotong pasar SUV premium.

Pabrikan mengonfirmasi, sebuah model baru tengah disiapkan yang bakal masuk di kelas crossover dengan konfigurasi kursi tiga baris. Jika tak ada aral melintang, mobil ini bakal ditetaskan dalam waktu dekat.

Adapun, mobil ini sebenarnya bukanlah barang baru. Pasalnya, model ikonik ini sebelumnya pernah diproduksi pabrikan pada tahun 1960 hingga 1990-an.

Menyoal sebutan, sebagaimana melansir laman Leftlanenews, Senin (6/10/2014), crossover itu digadang-gadang bakal mengguankan nama Wagoneer atau Grand Wagoneer.

Wagoneer akan dibangun menggunakan platform terbaru yang juga digunakan Dodge, Fiat, dan Chyrsler. Guna menunjang kemampuannya memuat tujuh orang penumpang, dimensi interior dikatakan bakal dibuat lapang.

"Jelas saya memiliki pemahaman yang mendetil akan model tersebut dan saya pikir kendaraan ini sangat efektif untuk bersaing dengan SUV premium," papar CEO Jeep, Mike Minley.

Lanjut Mike, Wagoneer diharapkan mampu mendongkrak penjualan Jeep. Untuk pasar Amerika Serikat (AS), pihaknya optimistis mampu menjual lebih dari satu juta unit Wagooner.

Mobil yang bakal dipamerkan dalam sebuah pameran pada akhir 2015 ini akan dibesut di Toledo, Ohio, dan merupakan basis produksi Wrangler.

Sementara untuk harga, Jeep Wagoneer bakal dilego mulai dari US$ 40 ribu atau setara Rp 488,2 juta (estimasi kurs Rp 12.2015 per dolar AS). (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.