Sukses

Mitsubishi Lirik Pasar Hatchback?

Dijanjikan Mitsubishi, roda empat tersebut bakal mendobrak desain umum dari hatchback selama ini.

Liputan6.com, Tokyo - Kesuksesan segmen hatchback secara global rupanya turut dilirik oleh pabrikan berlogo tiga berlian, Mitsubishi. Untuk melakukan penetrasi di pasar ini, Mitsubishi berencana menggandeng Renault-Nissan dalam membesut platform hatchback.

Platform tersebut turut dikabarkan turut diadopsi sebagai calon suksesor Renault Megane dan Nissan Pulsar.

"Saat ini kami tengah berdiskusi dengan pihak Renault-Nissan. Jika menguntungkan dari sisi bisnis, kami akan membawa model baru ini untuk dipasarkan di Eropa," ukar CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, seperti dilansir dari Telegraph, Senin (6/10/2014).

Hingga kini, pihak Mitsubishi Motors masih mempelajari kemungkinan apakah model hatchback tersebut potensial untuk mendulang laba. Untuk desainnya sendiri, Mitsubishi cukup percaya diri. Hatchback tersebut dijanjikan hadir dalam desain anyar dan siap menjadi pelopor filosofi desain bagi model lain.

Tak hanya mempersiapkan hatchback, Mitsubishi Motors juga sedang mempersiapkan suksesor dari crossover mereka, Outlander. Pabrikan tersebut meminta masukan dari para konsumen yang hadir dalam Paris Auto Show beberapa waktu lalu seputar konsep lanjutan tersebut.

"Kami ingin memposisikan diri ketika seseorang melihat mobil maka langsung teringat merek Mitsubishi. Oleh karena itu kami sedang mempersiapkan filosofi desain terbaru untuk seluruh model," tutup Masuko. (Ysp/Des)