Sukses

Irit BBM, Honda Singkap Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Honda FC-V Concept memiliki kapasitas tangki tekanan 70 MPa yang mampu menyuplai sumber tenaga untuk berkendaran sejauh 700 kilometer.

Liputan6.com, Tokyo - Honda resmi memperkenalkan FC-V Concept untuk menandingi mobil berbahan bakar hidrogen keluaran Toyota. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan dalam versi produksi pada Maret 2016.

"Honda melihat hidrogen sangat potensial menjadi energi masa depan yang bisa didapatkan dari berbagai sumber daya. Selain itu hidrogen juga sangat portable dan mudah disimpan," jelas pabrikan berlogo "H" melalui keterangan resminya.

Dikatakan, Honda FC-V Concpet memiliki kapasitas tangki tekanan 70 MPa yang mampu menyuplai sumber tenaga untuk berkendaran sejauh 700 kilometer.

Kemudian, untuk mengisi tangki hidrogen hingga penuh hanya memerlukan waktu selama 3 menit. Lama waktu pengisian tersebut diklaim setara ketika mengisi penuh tangki bahan bakar mobil pada umumnya.

Lebih jauh, pabrikan menuturkan bahwa mobil bakal dibekali fungsi pembangkit listrik mobile yang bisa menghasilkan dan mendistribusikan kebutuhan listrik. Dengan begitu, mobil ini dijanjikan bisa dihandalkan ketika dalam kondisi bencana atau darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini