Sukses

Ducati Mulai Produksi Motor Tercantik EICMA 2014

Produksi Scrambler di markas utama Ducati Borgo Panigale tidak ditujukan untuk pasar Amerika Utara.

Liputan6.com, Bologna - Pabrikan sepeda motor Ducati mengonfimasi jika lini model terbaru mereka yakni Scrambler telah resmi masuk dapur produksi. Sepeda motor ini akan diproduksi di Borgo Panigale, markas utama Ducati.

Produksi Scrambler di Borgo Panigale tersebut rupanya tidak ditujukan untuk pasar Amerika Utara. Sebaliknya, Ducati telah menunjuk manufaktur perakitannya di Thailand untuk memproduksi Scrambler bagi pasar Amerika Utara.

Melalui Scrambler, Ducati ingin semakin menggoda segmen anak muda yang menginginkan sebuah sepeda motor yang dapat mengakomodir gaya hidup mereka.

Strategi pemasaran yang dilakukan Ducati bagi model ini pun dibuat berbeda dengan cara membuat sebuah display khusus bertema 'Land of Joy', bernuansa pantai ketika melakoni debut perdananya di dunia. Demikian dilansir dari Ashpaltandrubber, Rabu (3/12/2014).

"Sepeda motor ini akan sangat berarti bagi kami. Dengan mengusung tema 'Land of Joy', Scrambler akan menjadi produk hebat yang menggabungkan sebuah modernitas dengan peninggalan yang belum pernah ada di industri sepeda motor," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Ducati Scrambler mengusung mesin empat silinder berkapasitas 803 cc yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 75 horse power. Adapun bobot dari Scrambler mencapai 170 kilogram tanpa BBM.

Diantara seluruh lini model Ducati, Scrambler merupakan anak emas yang sukses menarik minat para penggila roda dua. Berbeda dari kebanyakan sepeda motor Ducati yang diproduksi saat ini, Scrambler hadir dengan desain retro yang cukup kental.

Scrambler pun sempat menyabet gelar sebagai sepeda motor paling cantik menurut para pengunjung EICMA 2014 di Milan beberapa waktu yang lalu.

Ducati Scrambler hadir dalam empat varian yakni Icon dengan kelir kuning dan merah, Urban Enduro yang memiliki kemampuan off road ditandai dengan warna hijau, Full Throttle, serta Classic. Dikabarkan, Scrambler sudah tersedia di diler Ducati pada bulan Januari 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini